Tidak Hanya Penuh Pelajaran Agama, 8 Film Ini Menjadi Film Religi Islami Terlaris di Indonesia

Kamis 20-06-2024,14:00 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Film-film religi Islami tidak hanya menjadi sarana untuk menyebarkan nilai-nilai agama, tetapi juga mampu meraih popularitas yang besar di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa minat akan film-film yang mengangkat nilai-nilai keagamaan dan moral masih tinggi di Indonesia, serta menjadi bukti bahwa pesan-pesan kebaikan yang disampaikan dalam film ini berhasil menyentuh dan menginspirasi banyak orang.

Dibalik kesuksesan sebuah film religi Islami terlaris, terdapat upaya besar dari para pembuat film, aktor, dan kru produksi dalam menyampaikan pesan-pesan kehidupan yang dalam dan mendalam. 

BACA JUGA:6 Film Ini Wajib Ditonton Buat Kamu yang Lagi Kejebak Friendzone

BACA JUGA:Resep Sambal Buroq Khas Banten: Paduan Rasa Pedas Manis yang Bikin Nasi Cepat Habis

Film-film seperti ini tidak hanya menarik untuk dinikmati secara hiburan semata, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran-ajaran agama Islam dan nilai-nilai universal yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal ini menunjukkan bahwa film tidak hanya sebagai media hiburan semata, tetapi juga dapat berperan sebagai sarana pendidikan dan inspirasi bagi masyarakat.

Dilansir dari Instagram @idnmovie.21, berikut ini daftar film religi islami yang terlaris di Indonesia.

1. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film ini menceritakan kisah fahri selama mengenyam pendidikan di Mesir, kisah cintanya dengan Aisha, si mata indah yang menyihir Fahri dan pilihannya saat harus berpoligami.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Siapin Mental dan Iman Buat Nonton Filmnya

BACA JUGA:Halo Para Catin, Ini Rekomendasi Gedung Tempat Resepsi Pernikahan di Serang

2. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (2024)

Menceritakan kehidupan Kiran yang religi namun mendapatkan ajaran sesat dari organisasi jihad yang keras dan mengalami kekecewaan terhadap ulama hingga berubah menjadi pelacur untuk bertahan hidup.

3. Buya Hamka (2023)

Kategori :