Kamu Pejuang Skripsi? Berikut Channel Youtube Cocok Belajar Skripsi

Jumat 14-06-2024,17:44 WIB
Reporter : Ratu Yasinta Bela
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Mengerjakan skripsi ialah fase yang harus dilalui oleh para mahasiswa semester tua, karena lulus atau tidaknya mahasiswa ditentukan oleh selesainya mengerjakan skripsi.

Kadang bagi sebagian mahasiswa kurang mengerti tahap mengerjakan skripsi dengan baik, walaupun sudah diajarkan berbagai teori mata kuliah di kelas.

BACA JUGA:Penting! 5 Hal Ini Harus Dihindari Mahasiswa Saat Menyusun Skripsi

Beberapa konten YouTube yang membahas tentang skripsi dinilai efektif membantu selama proses pengerjaan skripsi.

Kalau kamu mahasiswa tingkat akhir yang lagi menyusun skripsi, berikut rekomendasi beberapa channel youtube buat belajar skripsi, yaitu : 

1.Tirta Mursitama

Di channel Youtube ini kamu akan diberikan tips dan trik cari topik penelitian dalam mengerjakan skripsi dan thesis dengan baik, karena pembawaan yang mudah dipahami.

BACA JUGA:Mahasiswa Wajib Tahu! 6 Tips Skripsi Anti Revisi Agar Cepat Wisuda

2. Wiwi Fauziah

Channel Youtube yang kedua yaitu Wiwi Fauziah, isi konten youtube ini yaitu tips dan trik membuat proposal skripsi kuliah, dan seluruh tahapan mengerjakan skripsi, hingga cara menghadapi sidang skripsi.

3. Chodidjah Makarim

Channel Youtube Chodidjah Makarim, menjelaskan tips dan trik tentang skripsi, disini lengkap mulai dari pembuatan skripsi dari awal hingga akhir, yaitu penentuan pemilihan metode kualitatif dan kuantitatif, serta cara cocok menentukan judul untuk skripsi.

4. Skripsi Bisa

Channel Youtube Skripsi berada dibawah naungan PT. Naureen Digital Education, channel ini dibangun untuk memberikan edukasi pendidikan kepada seluruh mahasiswa. 

Konten Youtube Skripsi Bisa ini menjelaskan tips dan trik selama mengerjakan skripsi sampai sidang skripsi.

BACA JUGA:Tips Lancar Menyelesaikan Skripsi dengan Waktu 1 Bulan

5. Buiramira Official

Channel Youtube Buiramira Official ini merupakan channel dari dosen kaprodi manajemen komunikasi, Universitas Padjajaran.

Channel Buiramira Official berisi tips dan trik dalam mengerjakan skripsi, mulai dari menentukan judul, latar belakang masalah sampai beberapa bocoran pertanyaan yang sering diajukan ketika sidang skripsi nanti.

BACA JUGA:Tips Mudah Menemukan Topik Skripsi yang Menarik dan Langsung di ACC Dosen

Itulah rekomendasi channel youtube, buat kamu mahasiswa akhir yang sedang menyusun skripsi, semoga membantu kalian yang ingin belajar skripsi, semangat ! (*)

Kategori :