KKM 34 Unsera Gelar Seminar Pencegahan Kekerasan Seksual dan Bahaya Narkoba

Minggu 09-06-2024,09:07 WIB
Reporter : Muhammad Ridho Ardiansyah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Sebagai upaya pencegahan kekerasan seksual dan bahaya narkoba, Mahasiswa KKM 34 UNSERA menggelar seminar pendidikan pencegahan kekerasan seksual dan bahaya narkoba, kegiatan tersebut sukses diselenggarakan di SMK Yp Fatahillah 1 Kramatwatu Kabupaten Serang, dengan target seluruh siswa, Rabu 05 Juni 2024. 

 

Dalam seminar yang bertemakan "Bersatu Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik, Bersatu Melawan Narkoba". Ketua KKM kelompok 34 Ahmad Kawa Qibi menegaskan bahwa seminar pendidikan ini adalah salah satu upaya pencegahan kekerasan seksual dan bahaya narkoba di lingkungan umum maupun sekolah. 

 

"Dalam seminar pendidikan pencegahan kekerasan seksual dan bahaya narkoba ini dapat menjadi gambaran untuk para siswa kedepan nya. Dengan ini bisa merubah pola pergaulan yang tidak baik menjadi lebih baik, karena generasi Z sekarang gampang bergaul yang tidak baik, seperti hal nya mabuk - mabukan, tawuran bahkan sampai ke narkoba.  Maka dengan adanya seminar pendidikan ini bisa menghindari pergaulan bebas." ujar Kawaqibi.

 

Hal tersebut juga diungkapkan oleh dosen pembimbing lapangann Dr. Denny Putri Hapsari, S.E,. M.Ak yang mendukung penuh kegiatan seminar pendidikan yang di adakan oleh mahasiswa bimbingannya. 

 

"Saya setuju dengan apa yang disampaikan mahasiswa. Saya juga berharap agar para siswa termotivasi dengan apa yang disampaikan, seminar hari ini tentunya dapat memberikan manfaat dan dampak oleh generasi muda warga dan bangsa, kemudian harapan kami acaranya bisa berjalan lancar tanpa kendala," kata Denny. 

 

Pemateri Faisal Firdaus Serta menegaskan beberapa pencegahan kekerasan seksual yang harus dihindari demi masa depan yang cerah dan terarah. 

 

“Kekerasan seksual bisa berawal dari kenalakan remaja atau salah pergaulan. Oleh karena itu kasus kekerasan seksual pada masa remaja harus ada pengawasan lebih dari orang tua tersebut.” tegasnya.

 

Pemateri Iptu Sahroni Serta menegaskan beberapa pencegahan bahaya narkoba yang harus dihindari demi masa depan yang baik.

 

"Ada beberapa kasus penyalahgunaan narkoba yang sering terjadi pada masa remaja, yang dimana macam - macam narkoba itu ada yang sintesis alami dan kimia (zat adaptif). Maka dari itu langkah awal untuk pencegahan bahaya narkoba harus pintar memilih pergaulan, mana pergaulan yang tidak baik dihindari dan pergaulan yang baik didekati." tegasnya.

 

Acara tersebut berhasil terlaksana dengan antusias para siswa SMK Yp Fatahillah 1 Kramatwatu dan mendapat apresiasi dari para guru.

Kategori :