Formula feature, advantage, dan benefit cocok untuk deskripsi produk, banner, dan halaman web.
F = Feature : Ciri khas produk, contoh "TW Face Powder punya butiran bedak yang super halus."
A = Advantage : Keunggulan produk, contoh "Butiran lembutnya bikin bedak jadi udah di-blend."
B = Benefit : Manfaat produk, contoh "Hasilnya, kulit tampak flawless kaya seleb Korea!"
6. Formula 4P
Formula picture, promise, proof dan push cocok untuk memberikan mimpi kepada audiens
P = Picture : Berikan mimpi/utopia, contoh "Bahagian datang dari lingkungan rumah yang sehat, hijau, dan punya kualitas udara terbaik
P = Promise : Janjikan bahwa audiens akan mendapatkan impiannya dengan produk kamu contoh "Berikan kebahagiaan kepada keluarga Anda dengan hunian Eco House dari Green Living Park."
P = Proof : Berikan bukti, contoh "Kami sudah menjual lebih dari 135 unit Eco House kepada 135 keluarga!"
P = Push : Dorong audiens untuk bertindak, contoh "Kini giliran Anda untuk berbahagia! Hubungi kami sekarang!"
Jadi itulah beberapa formula copy writing yang bisa kamu gunakan di website, banner, atau postingan sosial media untuk menarik audiens membeli produk kamu. Semoga bermanfaat.(*)