Tips Menenangkan Pikiran dari Kekacauan yang Terjadi di Sekitar Lingkungan

Selasa 05-03-2024,15:45 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Mengeskpresikan emosi itu bukan berararti hanya harus bersedih, mengasihani diri sendiri, atau marah kepada orang lain dengan mata terbuka. Sebaliknya, terimalah kondisi kamu, karena sangat wajar ketika kamu memiliki berbagai perasaan.

Emosi akan selalu muncul dan tidak perlu dikritik. Reaksi kamu terhadap emosi adalah sesuatu yang dapat kamu pertanggungjawabkan.

Setelah mengenali apa yang kamu rasakan, pikirkan bagaimana kamu akan bereaksi. Ekspresikan emosi kamu pada hal yang lebih bermanfaat.

6. Temui Terapis atau Konselor

Adanya terapis dapat membantu kamu untuk mengenali perasaan yang tengah kamu rasakan dan bisa mengajari kepada kamu bagaimana cara mengatasi kecemasan dan bahkan stres yang kamu alami setiap hari dengan cara yang lebih sehat dan bermanfaat.

Banyak instansi yang biasanya menawarkan layanan terapi dan konseling. Hubungi terapis di klinik, pusat kesehatan, rumah sakit atau di tempat praktik yang biasa kamu kunjungi.

Itu merupakan 6 cara yang bisa kamu terapkan untuk memberikan ketenangan kepada diri kamu, sehingga kamu bisa berpikir lebih jernih.(*)

BACA JUGA:Alami Stres? Segera Amalkan 3 Doa Ini Agar Tenang Jiwa dan Raga

Kategori :