Pengurus Paskibra Kecamatan Cikande Gelar Program Kegiatan Tahunan PORSEPAS Ke-IX Tahun 2024

Senin 05-02-2024,12:10 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Ajang Pekan Olahraga dan Seni Paskibra (PORSEPAS) IX Kecamatan Cikande diikuti seluruh anggota Paskibra Se-Cikande Raya pada hari Sabtu sampai Minggu (3-4/02/24) di SMAN Cikande, sekaligus sebagai vanue acara.

PORSEPAS IX ini merupakan salah satu program kegiatan berupa perlombaan antarsekolah yang diselenggarakan oleh Paskibra Kecamatan Cikande untuk melatih dan menjaga kesahatan jasmana dan rohani dengan tema ‘Kembangkan Solidaritas, Kreativitas, Semangat Berprestasi’.

Rangkaian perlombaan pada tahun ini terdiri dari 5 cabang olahraga yaitu: Bola Volly Campuran, Futsal Putra/i, tarik tambang, catur, esport mobile legends, dan 3 perlomaan seni yaitu: Cipta Baca Puisi, Paskibra Idol (menyanyi), dan Fashion Show Seni Kriya.

Kegiatan lomba itu dibagi menjadi 2 bagian, yakni perlombaan yagn dilaksanakan pada hari Sabtu, (03/02/24) berupa lomba Volly Campuran, Futsal Putri dan Catur. Sedangkan pada Hari Minggu (04/02/24) adalah sisa dari mata lomba lainnya.

BACA JUGA:Intensitas Latihan Pengibaran Bendera Oleh Tim Paskibra Kecamatan Cikande Untuk Menyambut HUT RI Ke-78

Erwin Maulana, salah satu utusan peserta mata lomba seni puisi mengaku bahwa sangat excited dan sangat percaya diri sekali untuk mengikuti lomba pada kali ini.

"Saya sangat menunggu-nunggu event ini, sehingga saya sudah mempersiapkan hasil karya cipta puisi dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Dirinya juga merasa sangat percaya diri utnuk bisa mendapati juara pada mata lomba ini, sehingga hal ini bisa menjadi salah satu pembelajaran bagi dirinya.

“Saya juga sangat percaya diri bisa memenangkan perlombaan cipta baca puisi ditahun ini. Dari kesempatan perlombaan ini, saya bisa banyak belajar lebih dalam lagi tentang pemilihan kosa kata yang pas dan estetik," ucapnya.

Ketua pelaksana PORSEPAS 2024, Erwan Mahrija memaparkan tujuan kegitan yang sudah dirancang dirancang sejak 4 bulan yang lalu. 

"Kegiatan ini kami rancang dan kami buat untuk mengikat dan mempererat sesama seluruh anggota Paskibra se-Cikande,”paparnya.

Adapun dirinya juga mengungkapan bahwa terdapat beberapa perbedaan konsep yang lebih unggul dari tahun-tahun sebelumnya.

“Konsepnya kami buat sangat berbeda dari tahun sebelumnya, hal yang membedakan adalah adanya kerja sama dengan sponsor yang cukup banyak dan intensif, kerjasama dengan media publikasi pun cukup banyak,” jelasnya.

Hal itu dilakukan dengan adanya tujuan agar dapat mengangkat nama Paskibra Cikande lebih dikenal oleh banyak orang.(*)

BACA JUGA:Pelatihan Unik dan Khas, Paskibra Kecamatan Cikande Terapkan Sistem Desa Bahagia Dalam Perayaan HUT RI Ke-78

Kategori :