Workout Simple yang Cocok Dilakukan di Rumah Setiap Hari, Cocok untuk Masa Pertumbuhan

Senin 08-01-2024,19:14 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Perhatikan pentingnya wokout yang bisa kamu lakukan secara rutin di rumah agar bisa membantu masa pertumbuhan kamu dnegan baik.

Pertumbuhan adalah periode yang sangat penting dalam kehidupan dan menjaga tubuh tetap aktif adalah kunci untuk mengoptimalkan proses ini. 

Kamu dapat melakukan latihan ringan dan efektif di rumah untuk mendukung pertumbuhan yang sehat dan kebugaran secara keseluruhan.

Terdapat banyak aktivitas dan pergerakan yang dapat dilakukan di rumah dengan memberikan tantangan yang seimbang tanpa mengganggu pertumbuhan. 

Kamu dapat memulai diri dari latihan kekuatan fisik hingga latihan aerobik yang bisa mendukung pertumbuhan fisik tetapi juga membantu kamu mengembangkan kebiasaan sehat di usia dini.

Kamu bisa mulai menciptakan rutinitas olahraga yang menyenangkan dan mendorong pertumbuhan dengan melakukan pergerakan yang tepat, sehingga dapat merayakan setiap langkah pertumbuhan sambil menjaga tubuh kamu agar tetap sehat dan bugar. 

Kamu bisa merasakan kekuatan yang datang dari aktivitas ringan dan bersiaplah untuk membangun fondasi yang kuat untuk musim pertumbuhan yang tak terlupakan.

Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk memulai pergerakan berupa workout ringan yang dapat kamu lakukan, seperti:

BACA JUGA:Rutin Mengonsumsi 6 Makanan Berprotein Tinggi untuk Pertumbuhan Otot

1. Berbaringlah dan Meregangkan Lengan di atas Kepala

Berbaring telentang di atas matras latihan atau di lantai dengan meregangkan kedua lengan di atas kepala kemudian menariknya sejauh mungkin hingga tertarik.

Pada saat yang sama, regangkan kaki kamu sejauh mungkin hingga merasa otot-otot kamu tertarik dan saling berterikan antara atas dan bawah, tahan selama 10 detik dan rileks.

Ini akan meregangkan tulang belakang dan mengurangi tekanan. Meskipun tidak menambah ukuran kerangka, tapi hal ini bisa memanjangkan tulang belakang dan dapat menambah tinggi badanmu walau sedikit sekitar 1-3 inci (2,5-7,6 cm). Ulangi latihan ini setiap hari untuk mempertahankan manfaatnya.

2. Berbaring Telentang dan Menekuk Tubuh Bagian Atas

Berbaringlah di lantai atau matras olahraga, berbaringlah dan angkat lengan kamu secara vertikal ke arah dada dengan menyatukan kedua telapak tangan kamu, turunkan lengan secara perlahan 45° ke kiri dan putar tubuh bagian atas kamu, tahan selama 2-3 detik dan putar ke sisi lainnya. 

Kategori :