Ingin Menemukan Jati Diri yang Sebenarnya? Ikuti 9 Strategi Upgrade Diri Menjadi Versi yang Terbaik

Senin 08-01-2024,16:16 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Ketika Kamu menjalani hidup, kejadian-kejadian tak terduga pasti akan terjadi. Kamu akan membuat kesalahan sehingga Kamu merasa malu akan apa  yang sudah terjadi, itu tidak apa-apa. 

Belajarlah dari kesalahan dan kemunduran Kamu, teruslah bersyukurlah untuk terus maju dan mencapai ke gerbang finish harapan.

4. Jangan Sungkan Meminta Tolong

Kesombongan dapat menghalangi dan mencegah kita menerima pujian dan perkembangan. Cobalah untuk membalikkan keadaan dan menerima bantuan daripada menolaknya.

Kamu tidak harus melakukannya sendiri dalam perjalanan menemukan diri Kamu yang terbaik. Seorang pelatih Better Up dapat memberikan perspektif yang Kamu butuhkan untuk mengambil alih dan bergerak maju dalam situasi yang sulit.

BACA JUGA:6 Posisi Tidur Ini Bisa Cek Kepribadian Loh, Kamu yang Mana Nih?

5. Jauhi Media Sosial

Platform seperti Twitter, Facebook, dan Linkedin sangat melekat dalam kehidupan kita. Namun, meskipun media sosial memberikan kita koneksi dan informasi, media sosial juga dapat menyebabkan perbandingan dan keraguan diri.

Jika menelusuri dunia maya membuat Kamu merasa tertekan dan bukannya bersemangat, cobalah untuk menetapkan batasan. 

Selain itu, jika Kamu merasa tidak mampu saat menelusuri media sosial, ingatlah bahwa orang cenderung membagikan momen terbaik mereka, bukan momen buruk.

6. Rayakan Keberhasilan Kecil

Hal-hal kecillah yang penting. Merayakan kemenangan kecil sekalipun akan memotivasi Kamu untuk terus maju hingga mencapai tujuan akhir. 

Jika Kamu fokus pada tujuan besar, bagilah menjadi beberapa langkah sebagai tahapan sehingga Kamu dapat melihat kemajuannya. 

Ingatlah untuk memberi hadiah kepada diri sendiri atau self reward ketika Kamu mencapai tolok ukur atau pencapaian yang sudah dilewati dengan sedemikian rupa.

7. Berolahraga Setiap Hari

Olahraga memiliki dampak positif yang kaya pada kehidupan sehari-hari, di mana olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke wilayah hipokampus otak (wilayah yang penting untuk memori). 

Kategori :