Bingung Mau Melakukan Apa di Akhir Tahun? Lakukan 5 Hal yang Dapat Mengisi Waktu Libur Anda

Minggu 10-12-2023,16:29 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Wisata Alam

Janji bahwa alam memberikan kedamaian bagi jiwa sangatlah benar. Jika ingin melepas penat akibat rutinitas tahun lalu, wisata alam menjadi pilihan yang tepat.  

Ada banyak sekali destinasi wisata alam di Indonesia. Mulai dari Bali, Gili Trawangan, Labuan Bajo, Mandalica, Gunung Bromo, Banyuwangi, Yogyakarta dan lain-lain.  

Ada pantai berpasir putih, sawah hijau, dan air terjun yang menyegarkan. Setelah menikmati pesona alam, dijamin Anda akan kembali bersemangat menyambut Tahun Baru.

BACA JUGA:Sakura Park : Wisata Taman Bercahaya Indah Vibes Ala Jepang Banget

Berpetualang

Jika Anda pecinta aktivitas yang memacu adrenalin, cobalah wisata petualangan. Cobalah ajak teman-temanmu berpetualang bersama agar lebih seru. 

Banyak pilihan aktivitas liburan untuk menguji keberanian Anda. Sebut saja, paralayang, bungee jumping, panjat tebing, selancar tubuh, kayak, papan luncur, dan banyak lagi. 

Anda bisa terbang melintasi langit biru dengan ski air di Uluwatu, Bali atau parasailing di Tanjung Benoa, Bali. 

Pilihan lain untuk menguji adrenalin Anda adalah panjat tebing di gua-gua Lembah Harau, Sumatera Barat atau Yogyakarta.

Meditasi

Istilah wisata kesehatan masih belum asing bagi sebagian orang. Namun, seiring meningkatnya minat terhadap kesehatan mental, lahirlah kegiatan wisata kesehatan.  

Jenis pariwisata ini mengacu pada kegiatan yang memberikan ketenangan pikiran bagi jiwa dan oleh karena itu mendukung kesehatan mental dan emosional.  

Saat ini banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan wisata kesehatan. Misalnya yoga di Bali, meditasi, perawatan spa dan meditasi di pura-pura di Yogyakarta.

Itulah rekomendasi wisata yang bisa Anda lakukan untuk mengisi kekosongan Anda menjelang akhir tahun ini, sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan di liburan panjang ini.(*)

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif di Tangerang untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta

Kategori :