Tempat Wisata Bandung yang Sejuk, Cocok Bawa Pasangan dan Keluarga

Jumat 01-12-2023,13:14 WIB
Reporter : Nahrul Muhilmi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Jika penat dan kepanasan kota menghampiri, Bandung siap menjadi pelarianmu dengan berbagai destinasi wisata alam yang menawarkan suasana sejuk dan asri. 

Ada beberapa rekomendasi lokasi wisata di Bandung yang sangat sejuk, dan cocok untuk kamu yang ingin merasakan dinginnya cuaca.

Berikut 5 tempat wisata di Bandung yang akan memberikan kesegaran pada liburanmu:

1. Kampung Cai Ranca Upas

Ranca Upas, sebuah destinasi wisata di Bandung yang berlokasi di dataran tinggi, memanjakan pengunjung dengan kehijauan pepohonan yang sejuk. 

Tawarkan beragam kegiatan seru seperti menginap di Igloo Camp, melihat penangkaran rusa, bermain outbond, hingga bersantai di pemandian air panas. Tiket masuknya terjangkau, hanya Rp10.000, belum termasuk fasilitas penginapan dan beberapa aktivitas lainnya.

2. Curug Batu Templek

Terletak di Kampung Cisanggarung, Curug Batu Templek mempesona dengan tebing berbatu cadas setinggi 50 meter dan panjang lebih dari 300 meter. Dulunya merupakan area penambangan batu, kini tempat ini menyajikan keindahan air terjun dan warna kekuningan batu yang menawan.

BACA JUGA:Deretan Wisata Bandung Terbaru, Murah dan Tak Nguras Kantong, Dijamin Berkesan

3. Ecopark Curugtilu

Ecopark Curugtilu menghadirkan perbukitan kebun teh dan pepohonan hijau yang menenangkan. Tersedia beragam aktivitas seru seperti mengunjungi air terjun Curug Tilu, trekking, camping, mencicipi kuliner, hingga bersantai di pinggir kolam.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang, danau yang terletak di bawah kaki Gunung Patuha, menyuguhkan pemandangan perkebunan teh dan hutan pinus yang menyegarkan.

Kamu dapat berkeliling taman seluas 60 hektar, menyewa sepeda air, atau sekadar berpiknik di tepian danau. Tempat ini juga cocok bagi pecinta memancing dengan jasa sewa peralatan memancing.

5. Kawah Putih

Kategori :