3. Atur Prioritas dengan Bijak
Ketika Kamu tiba di kantor atau mulai bekerja dari rumah, identifikasi tugas yang perlu diselesaikan hari itu.
Kamu bisa mulai mengatur prioritas berdasarkan urgensi dan kompleksitas untuk menghindari rasa terlalu banyak pekerjaan.
4. Berikan Ruang untuk Kreativitas
Jangan takut berpikir out of the box dan mencari solusi kreatif untuk menyelesaikan tugas-tugas kamu.
Memunculkan sisi kreatif dapat memberikan kepuasan dan membangkitkan semangat, lho.
5. Ambil Waktu untuk Bertemu dengan Rekan Kerja
Minggu yang baru adalah kesempatan baik untuk berinteraksi dengan rekan kerja.
Kamu bisa berbincang atau mengadakan pertemuan singkat yang dapat membangun hubungan yang positif di lingkungan kerja.
6. Berikan Reward untuk Diri Sendiri
Tentukan hadiah kecil untuk diri sendiri setelah menyelesaikan tugas-tugas tertentu.
Ini bisa menjadi semacam dorongan positif yang membuat hari Senin terasa lebih enjoy dan tidak menakutkan.
7. Hindari Menunda-nunda Tugas
Jangan biarkan Monday Blues mendorong Kamu untuk menunda-nunda tugas.
Mulailah dengan tugas kecil jika perlu, tetapi pastikan Kamu tetap fokus pada produktivitas.
Nah, delain hal di atas kamu juga harus mengingat mengenai alasan Kamu mengejar karier ini dan fokus pada aspek positif pekerjaan kamu, ya.