Ini Tempat Wisata Alam Terbaik yang Ada di Malang

Selasa 21-11-2023,22:28 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan sumber mata air yang jernih. Saking jernih mata airnya, wisatawan dapat melihat ekosistem yang ada di dalam air baik itu ikan, tumbuhan atau pun bebatuan. 

4. Coban Rondo 

Coban Rondi merupakan tempat wisata air terjun. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia nama tempat adalah air terjun janda. 

Menurut legenda, nama Coban Rondo ini berasal dari seorang perempuan yang cantik jelita bernama Dewi Anjarwati. Dia merupakan perempuan yang berasal dari Gunung Kawi. 

Singkat cerita, dia menunggu suaminya pulang. Namun, suaminya diketahui telah meninggal dunia karena perkelahian.

Terlepas dari legenda tersebut, tempat wisata ini punya pemandangan alam yang indah. Tempat ini sayang dilewatkan jika sedang berkunjung ke Malang. 

5. Coba Rais

Wisata Condo Rais lokasinya ada di Dusun Desel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. 

Coba Rais terletak di hutan lebat sehingga masih sangat asri. Jika ingin mengunjungi tempat ini, wisatawan diminta untuk hati-hati karena harus menyebrangi 14 sungai. 

6. Bukit Nirwana

Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Di tempat ini terdapat 10 gunung yang menambah keindahan panoramanya. 

Tempat yang cocok untuk foto dan camping ini terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 10 ribu per orang. (*)

Kategori :