Ini Tempat Wisata Alam Terbaik yang Ada di Malang

Selasa 21-11-2023,22:28 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Ini tempat wisata alam terbaik yang ada di Malang, Jawa Timur. Tempat-tempat ini dinilai mempunyai eksotis sehingga sayang bila tak dikunjungi. 

Malang memang dikenal sebagai daerah penghasil apel. Namun dibalik itu, terdapat beberapa tempat wisata alam yang ada di Malang. Tempat-tempat tersebut, punya pemandangan alam yang indah dan masih sangat asri. 

Berikut ini wisata alam yang ada di Malang dirangkum INFORADAR.ID untuk anda. 

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai ini terletak di daerah Tambak, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Pantai ini merupakan wisata alam yang cukup populer di Jawa Timur. 

Keindahan akan alamnya membuat Pantai Teluk Asmara dijuluki sebagai Raja Ampat Malang. Pantai Teluk Asmara mempunyai pasir putih dan air laut yang biru jernih. 

Selain itu, pantai ini juga mempunyai hamparan pulau-pulau kecil yang menambah panoramanya. Tempat ini sangat layak untuk dijadikan spot foto di media sosial. 

2. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna ini terletak di Jalan Selendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki tiga warna. Yakni, biru, hijau dan cokelat. 

For your information (FYP) adanya tiga warna air laut tersebut disebabkan oleh kedalaman permukaannya, hijau pada sisi terdangkal, biru pada sisi terdalam dan coklat kemerahan pada pasir pantai.

Tempat wisata pantai ini juga cukup populer di Jawa Timur. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan ombaknta yang cenderung tenang. 

BACA JUGA:Wisata Malang yang Paling Populer, Keindahan Tiada Duanya

Di Pantai Tiga Warna wisatawan juga dapat melihat-lihat tempat rehabilitasi dan konservasi mangrove dan terumbu karang. 

3. Mata Air Sumber Sirah

Air Sumber Sirah merupakan tempat wisata air tawar. Tempat wisata ini terletak di Putuk Utara, Kecamatan Gondanglegi, Malang. 

Kategori :