One Piece Akhirnya Jelaskan Kemampuan Buah Iblis Luffy

Senin 20-11-2023,12:11 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Sekilas Tentang Kagurabachi, Manga Populer 2023 Saingan One Piece

Dengan kata lain, kemampuan karet klasik Luffy adalah bagian dari kekuatan Nika, seperti halnya kemampuan Kaidou untuk menembakkan api dari mulutnya adalah bagian dari kemampuan Soryu untuk bertransformasi berkat Zoan yang legendaris.

Namun, buah iblis milik Luffy tetaplah unik. Menurut deskripsi khususnya, kebangkitan Zoan tidak mempengaruhi lingkungan sekitar pengguna (seperti yang terjadi pada Paramisia), tetapi hanya melepaskan transformasi baru.

Sebaliknya, Luffy memanifestasikan kemampuan ini setelah terbangun dan secara bersamaan bertransformasi menjadi bentuk baru yang kuat (Fifth Gear).

BACA JUGA:One Piece: Jenis Kelamin Yamato Sebenarnya

Dengan kata lain, Luffy mengalahkan Kaidou dengan membangkitkan kekuatan Paramisia dan Zoan secara bersamaan.

Mungkin inilah yang membuat kemampuan Nika menjadi unik dan alasan mengapa ia dianggap sebagai 'kekuatan paling konyol di dunia'. 

Masih banyak yang harus dijelaskan tentang buah iblis ini, seperti identitas asli Nika dan mengapa Pemerintah Dunia telah mencoba dan gagal menyembunyikan keberadaannya selama berabad-abad.

Beberapa jawaban akan terungkap di saga terakhir One Piece, tapi untuk saat ini, para penggemar hanya bisa puas dengan pengungkapan baru tentang kemampuan Buah Iblis Luffy di Road to Laugh Tail volume 3. (*)

BACA JUGA:One Piece: Harga Bounty Kru Topi Jerami Setelah Arc Wano

Kategori :