One Piece Akhirnya Jelaskan Kemampuan Buah Iblis Luffy

Senin 20-11-2023,12:11 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Para penggemar One Piece terkejut saat mengetahui bahwa Luffy menyembunyikan kekuatan dan kemampuan buah iblis yang sama sekali berbeda dari yang diyakini sebelumnya. 

Dalam volume ketiga Road to Laugh Tail One Piece, banyak misteri seputar Dewa Matahari Nika dan Gear Kelima Luffy akhirnya terungkap.

Dari bagian pertama seri ini, pembaca One Piece sempat mengira bahwa kemampuan Luffy disebabkan karena memakan 'Gomu Gomu no Mi' ketika bertarung melawan Kaidou, namun Luffy akhirnya berhasil 'membangunkan' kemampuannya.

Terungkap bahwa Gomu Gomu no Mi adalah julukan yang diberikan oleh Pemerintah Dunia kepada buah iblis lain yang keberadaannya ingin disembunyikan: Zoan Hito hito no Mi yang legendaris.

BACA JUGA:One Piece: Ungkap Identitas Asli Joy Boy, dan Misteri Besar Buah Iblis

Seperti zoan legendaris lainnya, buah ini memberikan kekuatan yang terkait dengan sosok mitos, dalam hal ini dewa misterius bernama Nika.

Setelah awakening, Luffy dapat menunjukkan sejumlah kekuatan misterius, termasuk kemampuan untuk mengubah tubuh dan lingkungannya sesuai dengan yang ia bayangkan, memungkinkannya untuk mengalahkan Kaidou, 'makhluk terkuat di dunia'.

Edisi khusus The Road to Laugh Tale biasanya tidak berisi informasi baru, tetapi menjelaskan beberapa misteri yang paling penting, seperti konfirmasi tentang kejatuhan Kaidou dan Big Mom.

Volume 3 Road to Laugh Tale berfokus pada buah iblis, dengan buah Luffy yang menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA:One Piece: Semua Anggota Bajak Laut Rocks di God Valley

Kemampuan Luffy dikatakan telah mencapai puncaknya dengan kebangkitannya dan dia sekarang memiliki kekuatan untuk 'mengubah imajinasi menjadi kenyataan'.

Meskipun tidak dijelaskan secara pasti, Luffy memiliki "kemampuan misterius untuk mengubah sekelilingnya menjadi karet". Karena karet adalah bahan yang sangat lembut, hal ini dapat menjelaskan kemampuan seperti kartun yang diperlihatkan Luffy selama pertarungan. 

Sebagai contoh, episode khusus menegaskan bahwa ketika Luffy terkena sambaran petir, itu karena dia mengubah petir menjadi karet.

The Road to Laughter volume 3 menambahkan detail kecil baru yang penting untuk memahami kekuatan baru Luffy.

Bagian tentang Zoan legendaris menyatakan bahwa "sebagian besar Zoan memiliki kemampuan unik yang mirip dengan Paramecia selain transformasi Zoan standar".

Kategori :