6 Makanan yang Tidak Boleh Diletakan di Lemari Es

Kamis 16-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Lemari es adalah bagian yang tak terpisahkan dari hampir setiap rumah. Fungsinya sebagai alat penyimpan produk segar dan tampilannya yang elegan membuat dapur terlihat lebih indah. Tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua makanan boleh di letakan di lemari es.

Namun, tanpa perawatan yang tepat, lemari es dapat menjadi sumber masalah dalam rumah tangga. Dengan berkurangnya fungsi karena kerusakan, tampilan yang lusuh karena jarang dibersihkan, dan bahkan bau yang tidak sedap, kulkas dapat dengan mudah menjadi gangguan bagi seisi rumah termasuk isi lemari es tersebut. seperti makanan, dan memang beberapa makanan tidak noleh diletakan di lemari es

Salah satu cara untuk merawat lemari es Anda dengan baik adalah dengan mengatur isinya. Pisahkan berbagai isinya agar tidak tercampur dengan sifat dan bau yang berbeda dan menyebabkan masalah di kemudian hari dan jangan sampai memasukan makanan yang tidak boleh diletakan di lemari es

Berikut ini 6 jenis makanan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam lemari es

1. Bawang

Bawang, baik bawang merah maupun bawang putih, termasuk dalam genus Allium dan tidak menyukai suhu rendah. Oleh karena itu, bawang yang disimpan di dalam kulkas mudah rusak dan tidak tahan lama serta cepat busuk.

2. Kentang.

Kentang segar paling baik disimpan di tempat yang sejuk dan kering, tetapi tidak di dalam kulkas (suhu dingin 0-50°C).

BACA JUGA:Yuk Bisa Yuk, Ini 5 Life Hacks Bertahan Hidup Buat Anak Kos

3. Roti

Tidak disarankan untuk menyimpan roti di dalam kulkas. Kondisi setengah beku ini dapat memicu pertumbuhan jamur pada permukaan roti tawar.

4. Kopi

Menyimpan kopi di dalam freezer atau kulkas menyebabkan kelembapan yang terlalu tinggi di dalam kemasan. Kelembaban dengan cepat merusak kopi dan melemahkan rasanya.

5. Pisang

Menyimpan pisang di dalam kulkas menyebabkan kulitnya berubah warna dan terlalu cepat matang. Pisang yang terlalu matang cenderung membusuk dan teksturnya menjadi lembek. Dalam hal ini, pisang tidak disarankan untuk dimakan.

Kategori :