Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Hits di Malang Raya

Selasa 14-11-2023,23:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Malang Raya memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari pantai-pantai yang indah hingga taman rekreasi yang berisi beragam wahana menarik. Tak heran jika wilayah ini menjadi salah satu destinasi liburan terpopuler.

Tempat wisata alam di Malang Raya tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Mulai dari pemandian air panas, pantai hingga air terjun alias koban.

Wilayah yang tepatnya berada di provinsi Jawa Timur ini memang dikenal dengan beragam objek wisata. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Malang Raya, Anda tidak perlu khawatir harus ke mana. Dalam artikel ini kami telah mengumpulkan sejumlah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

1. Kampung Warna-warni Jodipan.

Ketika mendengar kata 'kampung', Anda mungkin akan membayangkan lingkungan yang kumuh, kecil dan padat penduduk. Namun, kampung ini mematahkan stereotip sosial tersebut.

Kampung Jodipan menjadi salah satu aset destinasi wisata karena tidak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga suasana, budaya dan sejarah. Kampung Jodipan menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Malang sejak tahun 2017.

Sejak tahun 2017, Kota Malang dibuat kagum dengan keindahan kampung ini, banyak wisatawan dari mancanegara maupun lokal, bahkan tiket masuknya pun cukup murah, dengan harga hanya Rp3.000,- per orang gaes. Mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 setiap harinya, Anda bisa menikmati keindahan kampung Jodipan dan merekam momen-momennya hingga puas.

BACA JUGA:Kampung Warna Warni Jodipan, Wisata Murah - Meriah di Kota Malang

Berlokasi di: jl. Zaenal Zakse JI. jodipan 6, Kecamatan Blimbing Kota Malang.

2. Bukit Paralayang Malang batu.

Destinasi ini juga sedang hits di kalangan mahasiswa yang sedang merantau ke Malang, ya, betul, apalagi kalau bukan ke Bukit Paralayang, di mana menyuguhkan pemandangan Kota Malang dan Kota Batu dari puncak bukit dengan tiket masuk dari Rp10.000 (weekdays) dan Rp15.000 (weekend), selain itu ada juga Rp 450.000. Ada juga wisata atraksi paralayang yang bisa Anda nikmati mulai dari harga Rp 850.000.

Selain paralayang, ada juga kegiatan outbond seperti arung jeram, trekking dan off-road, menjadikannya fasilitas yang benar-benar menarik. Tidak ada batasan jam buka tempat wisata paralayang ini, yang berarti non-stop selama 24 jam, jadi perencanaan perjalanan sudah bisa dimulai.

Lokasi Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya No. 186, Maron, Pandesari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang

3. Kajoetancan Heritage Village

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah dan budaya, Kampung Kayutangan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tidak jauh dari Balai Kota Malang, kampung ini merupakan tempat wisata yang menggabungkan unsur budaya, sejarah dan ekonomi dengan konsep 'HERITAGE', dengan bangunan-bangunan tua yang sudah ada sejak abad ke-13. Menarik juga untuk mengupdate status jejaring sosial Anda karena Anda bisa berfoto di area spot kampung ini.

Kategori :