Curug Leuwi Bumi Pandeglang Sekarang Terapkan Reservasi Online, Tapi Harga Tiketnya Tetap Terjangkau

Sabtu 11-11-2023,13:13 WIB
Reporter : Moch. Madani Prasetia
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Curug Leuwi Bumi, destinasi alam di Pandeglang, kini menerapkan sistem reservasi online untuk memastikan pengunjungnya dapat merencanakan kunjungan dengan mudah. 

Manajer Curug Leuwi Bumi, Irwan Tamrin, mengungkapkan, bahwa langkah ini sejalan dengan program percepatan desa wisata yang dicanangkan oleh Kementrian Desa (Kemendes) di Indonesia.

"Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Curug Leuwi Bumi perlu melakukan reservasi tiket online melalui http://vms.outing.id. Mereka akan menerima kode QR melalui email yang dapat dipindai di pintu masuk," ungkap Irwan, Sabtu 11 November 2023.

Irwan mengatakan, bahwa pengisian data reservasi sederhana, hanya mencakup jumlah pengunjung dan identitas diri. 

Meskipun pembayaran masih dilakukan secara manual, Irwan menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal untuk membiasakan warga dengan transaksi digital.

"Kami berharap sistem ini dapat memantau kegiatan pengunjung, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, dan memberikan pengalaman positif bagi para wisatawan," tambah Irwan. 

Dia juga menyebutkan bahwa Curug Leuwi Bumi menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang, dengan fasilitas seperti berkemah, river tubing, villa, dan restoran yang tersedia.

Irwan menekankan bahwa implementasi digitalisasi ini, yang merupakan yang pertama di Curug Leuwi Bumi, memberikan dampak positif di Desa Ramea. 

Desa yang sebelumnya tertinggal kini menjadi melek teknologi, mencatatkan capaian baik dengan nol kecelakaan baik di kalangan pengunjung maupun pekerja.

"Penerapan reservasi online ini memungkinkan kami memantau kapasitas harian hingga 500 pengunjung dan mencatat kinerja baik dengan capaian zero accident," tandasnya, menegaskan manfaat positif dari langkah ini. (*)

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi, Wisata Pandeglang yang Lagi Viral

Kategori :