Berminat Wisata ke Thailand, Ini Dia Tempat Wisata Unggulan di Negara Gajah Putih

Rabu 01-11-2023,21:49 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Thailand merupakan salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia. Terbukti selama satu tahun jumlah wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke negara dengan julukan Gajah Putih tersebut. 

Bukan tanpa alasan tingginya wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Thailand. Di negara tersebut banyak tempat wisata yang menjadi daya tarik bagi pelancong. 

Berikut ini adalah sejumlah destinasi wisata unggulan di Thailand:

1. Bangkok

Di ibu kota Thailand ini, menjadi salah satu tempat wisata populer yang banyak dikunjungi oleh turis dari luar negeri. Di Kota Bangkok ada beberapa tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi seperti The Grand Palace dan Kuil Wat Arun. Kuil Buddha di ini punya arsitektur ala Thailand. 

Selain The Grand Palace dan Kuil Wat Arun, Bangkok juga dikenal wisata kulinernya. Di sana banyak kafe, restoran dengan Michelin star, hingga jajanan kaki lima. 

2. Taman Nasional Khao Yai

Tempat wisata ini terletak di Provinsi Nakhon Ratchasima atau di Timur Laut Thailand. Taman nasional ini menawarkan pemandangan indan nan memukau.

Tempat wisata ini, merupakan salah satu situs UNESCO yang dikenal sebagai tempat yang cocok untuk kemah dan mendaki. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan dapat menempuh perjalanan darat kurang dari tiga jam dari Bangkok. 

3. Taman Nasional Koh Similan

Tempat lain yang kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Nasional Koh Similan. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang menyukai snorkeling atau menyelam. Tempat wisata ini terletak di Pesisir Barat Thailand dekat Provinsi Phang Nga. 

4. Sukhothai

Tempat wisata ini menawarkan pengetahuan sejarah. Kota kecil ini termasuk daftar UNESCO World Heritage karena disana tempat ibu kota Kerajaan Sukhothai pada abad 13.

Di sana, terdapat peninggalan sejarah berupa reruntuhan kuil, candi, pagoda, dan patung Buddha sebesar badan. 

5. Koh Samui

Kategori :