Alhamdulillah Bun, 4 Bansos Uang Sekolah Anak Sudah Cair Oktober 2023

Rabu 18-10-2023,22:17 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

3. Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

rogram Indonesia Pintar (PIP) adalah program bansos yang bertujuan memberikan dukungan kepada anak-anak dari keluarga miskin untuk memastikan akses pendidikan selama 12 tahun, sesuai dengan ketentuan Wajib Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Program PIP Kemdikbud tahun 2023 memberikan bantuan finansial kepada siswa-siswa dari SD, SMP, hingga SMA. Jumlah bantuan yang diberikan bervariasi berdasarkan jenjang pendidikan. Untuk melihat daftar nama penerima PIP, Anda dapat mengunjungi pip.kemdikbud.go.id.

4. BLT Dana Desa

Program BLT Dana Desa memberikan bantuan bulanan sebesar Rp300.000 kepada penduduk desa dan kecamatan yang belum menerima bantuan dari Kementerian Kesejahteraan Sosial.

Pada bulan Oktober 2023, Pencairan program BLT Dana Desa dapat mencapai Rp900.000 dan periode penyaluran akan berlangsung hingga bulan Desember 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai program BLT Dana Desa dapat dilihat di situs resmi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di sid.kemendesa.go.id.

Jadi itulah 4 program bantuan sosial yang akan cair di bulan Oktober 2023, informasi lebih lanjut Anda dapat melihat pada situs resmi yang telah disebutkan di atas.(*)

Kategori :