5 Mobil Listrik Murah dari Wuling Punya Desain Minimalis Cocok untuk Anak Muda

Senin 16-10-2023,14:00 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

Binggo adalah kendaraan berikutnya yang menarik perhatian media otomotif lokal.

Berbeda dengan desain Air EV yang berbentuk kotak, Binggo memiliki siluet bodi yang bulat.

Binggo juga merupakan kendaraan listrik yang dibangun di atas platform GSEV, namun dimensinya tampak sedikit lebih besar.

Binggo diluncurkan secara resmi di China pada Maret 2023. Mobil ini juga diketahui memiliki dua pilihan baterai, 203 km dan 333 km, untuk membedakan jangkauannya.

Dari luar, bodinya menyerupai hatchback lima pintu. Kabinnya dapat menampung hingga lima penumpang dan sangat praktis dengan ruang bagasi yang luas.

Beberapa bagian kabin mirip dengan Air EV, seperti desain setirnya.

Desain konsol tengahnya juga serupa, dengan sakelar pemilih gearbox dan tombol rem parkir yang tertanam.

3. Wuling Nano EV

Wuling meluncurkan Nano EV pada akhir tahun 2021 dan berharap kendaraan ini akan menjadi pilihan bagi kaum muda yang mandiri dan suka bepergian.

Keunikan dari kendaraan ini adalah hanya dapat menampung dua orang di dalam kabinnya. Desain eksterior Nano EV memiliki desain mengotak, mirip dengan Air EV.

Diketahui bahwa Nano EV dapat menempuh jarak 305 km dalam satu kali pengisian daya penuh. Hal ini berkat teknologi seperti sistem manajemen baterai.

Nano EV juga dilengkapi dengan teknologi pra-heating dan insulasi untuk membantu menjaga kondisi baterai saat musim dingin tiba. Fungsionalitas baterai juga dapat dipantau melalui ponsel.

Sementara itu, lebih dari 40 persen bodi Nano EV terbuat dari materual besi untuk menjamin keamanan kendaraan kecil ini.

BACA JUGA:Satu KTP Dapat Subsidi Motor Listrik Sebesar Rp7 Juta, Gimana Caranya?

4. Baojun Kiwi EV

Mobil listrik ini merupakan produk dari perusahaan patungan antara SAIC dan GM, yang terdiri dari SAIC, GM, dan Wuling Motors.

Kategori :