Bunga Hanya 6 Persen, Begini Cara Pinjam Dana KUR BRI 2023 Hingga Cair Ratusan Juta

Rabu 04-10-2023,10:10 WIB
Reporter : Nurandi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 memiliki tiga pilihan untuk warga yang akan mengajukannya, tiga diantaranya KUR BRI Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Pinjaman dana tersebut merupakan bantuan untuk masyarakat yang memiliki usaha dan ingin mengembangkan pangsa pasarnya lagi.

Yang menari dari KUR BRI 2023, yakni bunga yang ditawarkan cukup ringan dan tidak memberakan warga atau calon debitur yang mengajukannya.  Bunga KUR BRI, yakni sebesar 6 persen per tahun. Dengan bunga rendah uang yang dicairkan hingga ratusan juta.

Bagi anda pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan dana, untuk modal dan pembiayaan usaha alternatif dan rekomendasinya, bisa mengajukan KUR BRI 2023. Dana yang ditawarkan juga ada banyak pilihan dari dana pinjaman jutaan hingga ratusan juta. 

Kemudahan yang diberikan Bank BRI yakni, kemudahan untuk mengajukan KUR yakni bisa dilakukan melalui dua cara, yakni secara online melalui website resmi BRI dan datang langsung ke Kantor Cabang BRI terdekat yang ada di daerah masing-masing.

Bangi anda yang ingin mencairkan dana ratusan juta, bisa memilih KUR Kecil BRI, karena dana yang dicairkan cukup besar hingga Rp 500 juta. Tentunya dana tersebut sesuai dengan kebutuhan usaha yang produktif.

Sementara inilah tiga persyaratan dari masih-masing KUR BRI 2023 :

KUR Mikro Bank BRI

1. Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur

2. Jenis Pinjaman

- Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun

- Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun

3. Suku bunga 6% efektif per tahun

4. Bebas biaya administrasi dan provisi

KUR Kecil Bank BRI

1. Pinjaman Rp 50 – Rp 500 juta

Kategori :