Mengembangkan Usaha Melalui Dana Pinjaman KUR BRI 2023, Pengajuannya Mudah dan Cicilan Ringan

Selasa 03-10-2023,13:10 WIB
Reporter : Nurandi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- BRI merupakan salah satu lembaga keuangan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi calon debitur atau orang yang akan mengajukan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha. KUR BRI 2023 merupakan program dari pemerintah untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bagi pelaku UMKM yang akan mengembangkan usaha, bisa melalui dana pinjaman KUR BRI 2023. Untuk mendapatkan dana pinjaman tersebut, cara mengajukannya cukup mudan dan cicilannya juga riingan. Dana yang tersedia cukup besar dalam mengembangkan usaha.

Sebagai salah satu penyalur, dana pinjaman KUR. Saat ini BRI menjadi lembaga keuangan yang menjadi tujuan bagi masyarakat untuk mengajukan dana pinjaman KUR dalam mengembangkan usaha lebih luas dan besar lagi.

Kemudahan KUR BRI yakni cara mengajukannya tak perlu ribet, bisa melalui dua cara yakni secara online melalui website resmi Bank BRI. Cara lain yakni mengajukan melalui kantor cabang terdekat BRI.

Untuk mengajukan KUR BRI 2023, ada persyaratan dokumen yang harus dipenuhi agar dana yang akan diajukan segera cepat cair. Berikut persyaratannya yang harus dilengkapi:

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Jangka Waktu Perpanjangan Suplesi dan Restrukturisasi

1. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak

2. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan

3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit

4. Persyaratan administrasi atau dokumen yang harus dilengkapi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

Cara agar dana KUR yang diajukan segera cepat cair, lengkapi dokumen dan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika semua persyaratan lengkap, maka pencairan dana tidak akan berlangsung lama.

Saat ini KUR BRI memiliki tiga pilihan, yakni KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. Dana yang sediakan ada berbagai pilihan dari dana Rp 1-20 juta, Rp 25-81 juta hingga yang terbesar Rp 81-100 juta. Jika pelaku ingin dana kecil cukup memilih KUR Mikro dengan dana pinjaman Rp 1-20 juta. Jika ingin dana bisa memilih KUR Kecil.

Bagi calon debitur yang akan mengajukan KUR BRI 2023 dengan pinjaman Rp 81-100 juta berikut ini, simulasi angsurannya :

1. Jatuh tempo durasi cicilan 1 tahun: 

Rp 8.833.333 per bulan

Kategori :