Bisnis Apotek dengan Menggunakan Pinjaman KUR BRI 2023

Selasa 03-10-2023,02:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para pelaku UMKM, salah satunya ada untuk bisnis Apotek.

Banyak keuntungan dari pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis Apotek anda, agar bisnis anda semakin maju.

Salah satu keuntungan utama dari pinjaman KUR BRI 2023 adalah suku bunganya yang relatif rendah. Hal ini merupakan kabar baik bagi pemilik usaha apotik karena dapat mengurangi beban bunga yang harus dibayarkan selama masa pinjaman. Suku bunga yang menguntungkan juga membantu menjaga margin keuntungan yang sehat.

Untuk mengajukan Pinjaman KUR ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan. Dokumen-dokumen tersebut antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), rencana bisnis yang komprehensif dan, jika diperlukan, izin usaha seperti Surat Izin Praktek (SIP) atau Surat Izin Membuka Apotik Kecil (SIMAK).

Dokumen-dokumen ini dapat diperoleh dari bank. Dokumen-dokumen ini penting bagi bank untuk menilai kelayakan dan potensi bisnis apotek Anda.

BACA JUGA:Tukang Jahit Bisa Pinjam KUR BRI 2023 untuk Mengembangkan Usaha

Untuk persyaratannya lainnya, persyaratn yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR Dikutip INFORADAR.ID dari laman bri.co.id pada Senin 2 Oktober 2023

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum

- Belum pernah menerima KUR.

- Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga

Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya

Panjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Kriteria Khusus:

Kategori :