Cicilan KUR BRI 2023 40 Juta Tenor 4 Tahun, 4 Kali Bayar

Jumat 29-09-2023,20:10 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.R - Cicilan KUR BRI 2023 dengan nominal 40 juta yang memiliki masa peminjaman (tenor) 4 tahun bisa dibayar dengan mengumpulkan dana per 4 minggu (per bulan).

Ya, KUR BRI 2023 sebesar Rp40 juta bisa didapatkan pemilik usaha kecil yang aktif dan produktif dalam bidang usaha tertentu, misalnya bidang pertanian, perkebunan, perikanan, pertukangan, hingga pedagang online.

KUR BRI 2023 atau Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia sejak bulan Maret lalu mulai menyalurkan pinjaman modal usaha dan investasi untuk pemilik usaha kecil di Indonesia.

KUR merupakan salah satu inisiatif Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Dana yang diperoleh melalui KUR biasanya digunakan pemilik UMKM untuk berbagai keperluan usaha, termasuk pembelian peralatan, modal kerja, dan perluasan usaha.

Memiliki cicilan yang ringan serta suku bunga yang rendah, merupakan keistimewaan program kredit dari Bank BRI ini.

Misalnya pinjaman sebesar Rp40 juta dengan tenor 4 tahun di atas. Jika dikalkulasikan secara rinci, jumlah cicilan per bulan yang harus dibayar ke Bank BRI amatlah ringan.

Pinjaman KUR Rp40 juta memiliki cicilan sekitar Rp1 jutaan per 4 minggu (per bulan) dengan mengumpulkan dana Rp250 ribu setiap minggunya.

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023, Cara Memulai Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Pemula

KUR bertujuan untuk membantu para petani yang membutuhkan pembiayaan, pedagang yang ingin menambah stok barang, pengrajin yang ingin mengembangkan produksinya, serta usaha kecil dan mikro lainnya yang membutuhkan bantuan keuangan.

Jika Anda mulai tertarik untuk mengajukan pinjaman, terlebih dahuli pahami serta penuhi syarat ketentuan yang dikutip dari laman bri.co.id ini:

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

Syarat ketentuan KUR Mikro Bank BRI

  • Maksimum pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta per debitur.
  • Jenis Pinjaman yang tersedia adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga yang diberikan adalah 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi. 
  • Individu (perorangan) yang layak untuk mendapatkan kredit ini harus melakukan usaha produktif secara aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh debitur adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Catat, Tips Agar KUR BRI 2023 Langsung ACC

Kategori :