Butuh Modal Untuk Membeli Gerobak Bakso? Pinjam KUR BRI aja, Berikut Dokumen Pengajuannya

Rabu 27-09-2023,07:30 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

2. Surat nikah.

Ada satu lagi dokumen yang perlu dipersiapkan khusus untuk pengajuan KUR di Bank KUR. Dokumen ini adalah surat nikah. Artinya, pengajuan KUR Bank BRI hanya berlaku untuk orang yang sudah menikah.

3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Selain itu, nomor pokok wajib pajak (NPWP) juga harus dipersiapkan, NPWP dikeluarkan oleh kantor pelayanan pajak (KPP).

4. Surat Keterangan Usaha (SKU).

Selain itu, jika Anda adalah penduduk Kerlahan, surat keterangan usaha yang dikeluarkan oleh kelurahan setempat juga wajib dimiliki. Selain itu, jika Anda memiliki bisnis di daerah pedesaan, surat keterangan usaha yang dikeluarkan oleh Rura setempat juga diperlukan.

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Pinjam 100 Juta, Tanpa Jaminan

Dokumen-dokumen di atas merupakan bagian dari persyaratan pengajuan program KUR Bank BRI 2023. Mohon untuk menyediakan fotokopi dari keempat dokumen utama tersebut. Dokumen asli hanya akan digunakan untuk memverifikasi keaslian dan keakuratan fotokopi.

Bagaimana jika saya sudah memiliki banyak dokumen? Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mengajukan permohonan KUR Bank BRI di cabang atau cabang pembantu Bank BRI terdekat. Tentu saja, ini tergantung di mana Anda tinggal.

Kunjungi kantor Bank BRI pada jam kerja (Senin s/d Jumat, pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB), setibanya di kantor Bank BRI, Anda akan diberikan nomor antrian untuk berbicara dengan tim customer service yang berada di bagian keamanan (Satpam). Setelah nomor telepon tersambung, hubungi pihak yang berwenang dan informasikan bahwa Anda ingin mengajukan pinjaman KUR. Anda kemudian akan diinformasikan mengenai cara menyelesaikan proses pengajuan di Bank BRI.

Langkah ini bisa dilakukan oleh siapa saja, meskipun sulit untuk mengajukan pinjaman KUR secara online melalui kur.bri.co.id. Solusinya adalah dengan mendatangi langsung bank BRI terdekat dengan membawa dokumen-dokumen di atas.

Dengan kemudahan mendapatkan pinjaman, anda dapat memulai bisnis penjualan bakso keliling dan meningkatkan pendapatan mereka. Selalu tanyakan kepada pegawai cabang BRI terdekat untuk informasi paling akurat dan detail mengenai syarat dan prosedur pengajuan KUR untuk pembelian gerobak bakso.(*)

BACA JUGA:Segera Daftar KUR BRI 2023 untuk Dapat Bantuan Rp50 Juta

Kategori :