Yakin Ngga Tertarik? Perhatikan 5 Keuntungan Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023

Selasa 26-09-2023,07:30 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 merupakan salah salah satu program yang diupayakan oleh pemerintah guna membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

UMKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia bisa mengembangkan usahanya dengan melakukan pinjaman KUR BRI 2023 yang dapat membantu kemajuan usaha.

Penggunaan dana pinjaman KUR BRI 2023 ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan dan sebagainya modal usaha yang dimilikinya.

Terdapat tiga jenis KUR BRI 2023 yang bisa digunakan oleh para pegiat usaha, yakni KUR BRI Mikro, KUR BRI Super Mikro dan KUR BRI TKI.

Suku bunga yang diberikan dalam peminjaman KUR BRI 2023 ini sangatlah rendah. Dengan peminjaman nominal yang disesuaikan, besaran bunga hanyalah 6% saja.

Selain itu juga, terdapat beberapa keuntungan dan kelebihan dengan adanya peminjaman KUR BRI 2023, antara lain:

1. KUR Diresmikan oleh Pemerintah

KUR ini merupakan salah satu program yang diusulkan oleh pemerintah guna mempercepat pengembangan usaha masyarakat.

Hal ini juga sebagai upaya membantu masyarakat untuk menyediakan pinjaman finansial pemilik usaha, baik mikro, kecil ataupun menengah yang dimulai dari tahun 2007.

2. Suku Bunga Pinjaman Rendah

Inilah salah satu keuntungan peminjaman KUR, suku bunga yang rendah, tidak seperti peminjaman biasanya, di mana bunga dari peminjam dana KUR ini hanya dimulai dari 2% hingga 6% saja.

Suku bunga yang rendah itu, tidak akan mengocek dana berlebihan atau akan ramah kantong bagi para pengusaha.

3. Limit Pinjaman Cukup Besar

Program pinjaman dana KUR ini memiliki limit pinjaman yang tidak sedikit, dan pada tahun ini, mencapai hingga Rp500 juta.

4. Tenor Pelunasan Panjang 

Jangka waktu pelunasan bagi para peminjam dan KUR ini cukuplah panjang, hingga mencapai 5 tahun lamanya, sehingga tidak terlalu memikirkan pengembalian secara buru-buru.

5. Syarat Pengajuan Mudah 

Syarat pengajuan KUR yang sangat memudahkan, hanya cukup menyediakan fotocopy KTP, KK, NPWP, Surat Keterangan Usaha (asli), pas foto 4x6 dan fotocopy surat nikah bagi yang sudah menikah.

Itu merupakan keuntungan yang diperoleh ketika kita menggunakan atau mengajukan dana pinjaman KUR BRI 2023, tnpa harus berpikir panjang lagi.(*)

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023 Terbaru, Lengkap Dengan Tabel dan Angsurannya

Kategori :