Tahapan Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Penjelasannya

Minggu 17-09-2023,08:00 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Banyak orang yang ingin buka usaha tapi terkendala dana atau dana belum mencukupi. Jika kamu salah satu orang yang sedang mengalami hal demikian, kamu bisa coba ajukan KUR BRI 2023. Lantas, bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2023? Berikut ini penjelasannya.

Diketahui, KUR BRI 2023 ini diperuntukan bagi para pelaku UMKM (Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah) yang membutuhkan pembiayaan. 

Diketahui juga bahwa fasilitas KUR terbagi menjadi 3 jenis. Adapun tiga jenis KUR BRI 2023 tersebut yaitu sebagai berikut:

KUR Mikro BRI, KUR jenis ini merupakan kredit modal kerja dengan plafond per debitur mencapai Rp50 juta

KUR Kecil BRI, KUR jenis ini berupa kredit modal kerja untuk para debitur yang mempunyai usaha produktif juga layak dengan plafond mencapai Rp50-500 juta. 

KUR TKI BRI, KUR jenis ini berupa pembiayaan untuk keberangkatan para calon TKI ke suatu negara dengan plafond mencapai Rp25 juta.

BACA JUGA:Kembangkan Usaha dengan KUR BRI 2023, Gimana Sih Caranya?

Untuk mengajukan KUR BRI ini bisa melalui sistem online maupun offline. Untuk pengajuannya, tentunya kamu harus tahu tata caranya agar proses pengajuan berjalan lancar. 

Adapun proses pengajuan online bisa melalui  Kur.bri.co.id. Nah untuk selengkapnya, berikut ini cara mengajukan KUR BRI 2023 secara online yang perlu kamu tahu.

Cara Mengajukan KUR BRI 2023

1. Buka situs Kur.bri.co.id.

2. Pada menu utama situs, klik 'Ajukan Pinjaman KUR' 

3. Login menggunakan email dan password yang telah terdaftar

4. Jika belum memiliki akun, maka daftar terlebih dahulu dengan  klik 'Daftar Sekarang'. 

5. Lalu, klik 'Masuk dengan Google'

Kategori :