Pedagang Pecel Lele Bisa Dapat Pinjaman KUR BRI 2023 Rp50 Juta, Cukup Pakai KTP dan Surat Izin Usaha, Minat?

Minggu 17-09-2023,20:24 WIB
Reporter : AnggerGita Rezha
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Berbagai skema dan jangka waktu KUR BRI ditawarkan oleh bank BRI. Dimana, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat memilih beragam jenis KUR BRI sesuai dengan kebutuhan tambahan modal usaha. yakni mulai dari 50 hingga Rp500 juta.

Adapun syarat agar pelaku UMKM, misalnya pedagang pecel lele dapat menikmati KUR BRI 2023 senilai Rp50 juta, yakni usahanya tersebut harus sudah berjalan minimal enam bulan dan tidak mengalami kredit macet.

Untuk menikmati KUR BRI 2023 senilai Rp50 juta, pelaku UMKM harus melampirkan KTP, Kartu Keluarga, Surat Izin Usaha.

KUR Kecil Bank BRI.

Sangkan untuk KUR BRI senilai Rp 500 juta persyaratan yang harus dilengkapi yakni memiliki usaha produktif. Minimal sudah berjalan semalam enam bulan, memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), tidak memiliki kredit lain dari perbankan kecuali konsumtif

Pemilik usaha pecel lele ini dapat mendaftar sebagai penerima KUR BRI dengan cara online laman kur.bri.co.id. Si pedagang pecel lele atau debitur dapat melakukan pendaftaran dengan mengklik "Daftar". Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, anda dapat mengajukan pinjaman sesuai yang diinginkan dengan  dan klik 'Ajukan Pinjaman'.

BACA JUGA:Ajukan Online atau Offline, Pinjaman KUR BRI 2023 Pasti Akan Tetap Cair, Simak Cara Pengajuannya

Tunggu beberapa saat proses verifikasi yang dilakukan oleh BRI. Hasil verifikasi nantinya akan disampaikan melalui email dan dapat dilajutkan untuk melakukan login.

Pilih 'Ajukan Pinjaman KUR' dan baca syarat dan ketentuannya.

Isi data diri dan usaha Anda. Unggah dokumen yang diperlukan seperti KTP dan Surat Keterangan Usaha. Klik 'Ajukan Pinjaman' dan tunggu informasi lebih lanjut dari BRI.

Sebagai referensi pinjaman KUR BRI, pelaku UMKM dapat melihat skema kredit yang tertuang pada tabel kredit pinjaman. Debitur pun dapat memilih jangka waktu kredit yang ditawarkan BRI  terdiri dari 12 -60 bulan

12 bulan: Rp 4.303.321

18 bulan: Rp 2.911.600

24 bulan: Rp 2.216.031

36 bulan: Rp 1.521.097

Kategori :