Ini Informasi Suku Bunga KUR BRI 2023, Penting Nih Buat Pelaku UMKM

Jumat 15-09-2023,10:40 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Anda mau mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) pada Bank Rakyat Indonesia (BRI). Berikut ini informasi mengenai suku bunga KUR BRI 2023.

Sebagai informasi, program kredit KUR BRI 2023 ini salah satu program yang dilakukan pemerintah bersama dengan perbankan untuk menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM.

Maka tidak heran, jika KUR BRI 2023 menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. 

KUR BRI tahun 2023 ini diyakini dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil. KUR BRI tahun 2023 ini juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Dengan program tersebut, maka anda dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman KUR ke BRI. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Bisa Pinjam Rp50 Juta Juta Cicilan Hanya Rp1,5 Juta Per Bulan

KUR BRI merupakan kredit modal kerja bagi debitur yang memiliki usaha riil dan produktif dengan suku bunga tetap dan rendah sebesar 6 persen per tahun atau setara suku bunga tetap. 

Jika ia mengambil pinjaman KUR kedua, suku bunga akan meningkat menjadi dari 6 persen menjadi 7 persen. Untuk pinjaman ketiga, bunga meningkat dari tujuh persen menjadi 8 persen dan selanjutnya menjadi 9 persen.

Jumlah cicilan tersebut dinilai tidak akan memberatkan anda. Untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR tersebut, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut.

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

Namun tenang saja, persyaratan tersebut tidak terlalu ribet. Untuk lebih jelasnya, anda bisa anda dapat mendatangi kantor Bank BRI terdekat.

Di sana, anda akan dilayani petugas BRI dengan ramah. Jika sudah mengerti, anda tinggal menyiapkan dokumennya dan mengajukan ke BRI. Semoga berhasil. (*)

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2023 Terbaru, Cek Ketentuannya

Kategori :