Pinjaman BRI KUR 2023 Sudah Dibuka, Cek Tabel Angsuran dan Persyaratannya

Kamis 14-09-2023,12:53 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Ingin mengajukan KUR BRI 2023 untuk mengembangkan bisnis Anda? Silakan simak informasi mengenai KUR BRI 2023 berikut ini.

Bagi  yang menginginkan tambahan modal usaha dengan bunga rendah, program KUR BRI 2023 bisa menjadi alternatif. Bahkan, Anda bisa menerima dana hingga puluhan juta.

 Program KUR BRI 2023 dibuka pada bulan Maret dengan persyaratan yang cukup mudah. Sebagai program kredit mikro, Anda juga bisa mengajukan pinjaman.

Pada artikel berikut, Mamikos akan memberikan informasi terkait KUR BRI 2023 yang dibuka bulan Maret 2023 beserta angsuran dan syarat-syaratnya.

Informasi KUR BRI 2023

Kredit Usaha Rakyat merupakan kredit berupa modal kerja atau kredit investasi yang dibatasi hingga 500 juta. Kredit tersebut diberikan pada pemilik usaha mikro, usaha kecil, dan TKI dengan bisnis produktif.

Kredit usaha yang diperuntukkan bagi rakyat masih menjadi alternatif utama para pemilik usaha kecil untuk memperbesar usahanya.

Cara Hitung Pajak Usaha UMKM Berikut Perlu Diketahui Melalui program KUR BRI, masyarakat yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) bisa mendapatkan suntikan modal hingga puluhan juta rupiah dengan bunga 6%.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Rp100 Juta, Angsuran Ringan Hanya Rp1 Jutaan

Persyaratan KUR BRI 2023

Ingin segera mendapatkan persetujuan dari pemberi kredit saat mendaftar KUR BRI? Sebaiknya kamu memenuhi persyaratan yang diberikan.

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat beberapa jenis KUR yang akan disalurkan, yaitu KUR ritel atau KUR kecil, KUR mikro, dan KUR pembiayaan untuk TKI dengan penjabaran sebagai berikut.

1. Persyaratan KUR BRI Mikro

KUR mikro adalah pinjaman modal kerja dan investasi untuk pelaku usaha kecil dengan nominal pengajuan maksimal 50 juta.

  1. Pemohon KUR mikro adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai jenis usaha produktif serta layak menerima kredit usaha rakyat jenis mikro dari bank BRI.
  2. Usaha milik pemohon KUR mikro sudah berjalan aktif minimal selama 6 bulan berturut-turut.
  3. Pemohon KUR mikro tidak sedang menjalani atau menikmati layanan kredit produktif atau konsumtif (KPR, KKB, kartu kredit), baik yang didapatkan melalui BRI maupun perbankan lainnya.
  4. Pemohon KUR mikro melakukan pengajuan kredit dengan mengisi formulir permohonan kredit dan melengkapi berkas yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Legalitas Usaha.
  5. Pemohon KUR mikro melampirkan fotokopi aset berharga (dapat berupa BPKB motor ataupun jenis aset lain yang dapat digunakan sebagai agunan).
  6. Persyaratan tambahan untuk KUR Mikro Bank BRI antara lain:
  7. Pinjaman maksimal kredit per debitur adalah 50 juta.
  8. Jenis pinjaman yang ditawarkan adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjaman 3 tahun atau Kredit Investasi (KI) dengan maksimal masa pinjaman 5 tahun
  9. Suku bunga 6%/tahun
  10. Bebas biaya administrasi dan provisi

2. Persyaratan KUR BRI Ritel atau KUR Kecil

Kategori :