Catat, Inilah Jenis Usaha yang Pasti Lolos Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023

Rabu 13-09-2023,16:00 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 telah formal di buka semenjak 6 Maret lalu. Hal ini di sampaikan oleh pihak BRI dikala menanggapi persoalan audiens sosial media yang menanyakan mengenai KUR BRI.

Selama bulan Maret 2023, total dana KUR yang di salurkan ialah dekat Rp12 miliar. Pastinya ini hanya bagian kecil dari total alokasi dana KUR BRI tahun ini yang kabarnya berada diangka Rp270 triliun. 

Terdapat sebagian tipe KUR BRI yang dapat di ajukan oleh calon debitur. Antara lain KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus serta pula KUR TKI. 

Masing-masing mempunyai fitur serta prasyarat yang nyaris sama. Hanya saja spesial untuk KUR Kecil serta KUR Khusus harus menyertakan agunan serta terdaftar selaku perserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). 

Tidak hanya itu, tipe usaha penerima KUR BRI 2023 pasti saja hendak jadi salah satu pertimbangan pengajuan KUR diterima ataupun di tolak. Sebab tidak seluruh tipe usaha dapat memperoleh KUR BRI. 

Dilansir dari berbagai sumber, inilah jenis usaha yang pasti lolos pengajuan pinjaman KUR BRI 2023.

BACA JUGA:Butuh Berapa Hari KUR BRI Cair dengan Pinjaman Plafon Rp500 Juta

7. Bidang Perikanan 

Usaha perikanan pula ialah tipe usaha yang sangat potensial di Indonesia. Jadi tidak heran para pelakon UMKM di bidang ini tentu hendak di bagikan peluang untuk mengakses KUR. 

Dengan dana KUR yang di terima, para pengusaha di bidang perikanan dapat memperluas zona budidaya ataupun tingkatkan teknologinya sehingga dapat lebih modern serta produktif. 

6. Bidang Peternakan 

Tidak hanya pertanian, usaha di bidang peternakan pula tidak kalah berarti serta dapat mengajukan KUR Bank BRI di tahun ini. Dana KUR dapat digunakan untuk memperluas peternakan maupun usaha-usaha supaya mutu produk yang di hasilkan terus menjadi baik. 

Intinya untuk Kamu yang mempunyai usaha peternakan ayam, sapi, kambing serta hewan ternak lain dapat memakai dana KUR supaya usaha meningkat maju. 

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan Hingga Rp50 Juta di KUR BRI 2023, Pahami 6 Langkah Kuncinya

5. Bidang Pertanian 

Kategori :