Perkuat Lini Pertahanan di Piala Asia 2023, PSSI Naturalisasi Pemain Liga Italia

Kamis 07-09-2023,14:33 WIB
Reporter : Nurandi
Editor : Krisna Widi Aria

INFORADAR.ID- Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI) akan menaturalisasi pemain Belanda Jay Idzes yang saat ini merumput di Seri B LIga Italia.

Kehadiran Jay Idzes memberikan kejutan bagi suporter Indonesia dan semakin memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 nanti yang akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Naturalisasi pemain keturunan menjadi program PSSI dalam membenahi sepakbola Indonesia yang saat ini dalam progres kemajuan yang baik di bawah asuhan Shin Tae Young. "Memenuhi janji mendatangkan pemain naturalisasi," kata Erik Tohir saat bersama Jay Idzes.

Pengumuman Jay Idzes yang akan dinaturalisasi diumumkan langsung Erik Tohir melalui akun Instagramnya dalam keterangan tertulis seraya berfoto bareng bersama Jay Idzes.

"Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes. Saat ini Jay bermain di Liga Italia, Venezia. Jay punya komitmen yang sama untuk membangun Timnas menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda Mendunia," tulis Erik Tohir, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir dan Pengurus PSSI Temui Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

Sebelum kehadiran Jay Idzes, PSSI sudah melakukan Naturalisasi pemain keturunan lain seperti Jordi Amat, Elkan Bagot, Shayne Patyyama dan Sandy Walsh. Tentunya kehadiran Jay Idzes merupakan janji bagi PSSI dan Erik Tohir untuk mendatangkan pemain keturunan Grade A atau bermain di Liga Eropa.

Sebenernya banyak deretan pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI, sebut saja Mess Hilgers yang saat ini bermain di Eredivisie Belanda atau liga utama Belanda bersama FC Twente klub papan atas di Belanda.

Selain itu yang terbaru kembali mencuat, nama Emil Audero Mulyadi yang saat ini bermain di Seri A bersama Inter Milan. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini, kemampuan tidak usah diragukan, karena saat ini bermain bersama Inter Milan.

Tentunya progam yang dilakukan PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia, tanpa menutup untuk pemain lokal dan bakat asli Indonesia untuk membela Timnas Indonesia.(*)

BACA JUGA:Inilah List Lengkap Skuad Timnas Indonesia VS Turkmenistan di FIFA Matchday

Kategori :