Mau Buat Bank Digital BCA? Ikutin Aja Syarat dan Cara Daftar 'Blu by BCA Digital ' di Sini

Senin 04-09-2023,16:00 WIB
Reporter : Adinda Maulida Fatma
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Blu by BCA Digital adalah layanan bank digital PT BCA yang dikembangkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara online. 

Blu by BCA Digital tidak memiliki kantor cabang yang dapat dikunjungi oleh nasabah setiap saat. Semua transaksi dan layanan dilakukan secara online dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun. 

Layanan Blu by BCA Digital dikembangkan oleh PT BCA Digital, yang sebelumnya bernama PT Bank Royal Indonesia.

Blu BCA jelas berbeda dengan rekening BCA lainnya, karena nasabah Blu BCA tidak perlu memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Dengan kata lain, Blu by BCA Digital tersedia untuk semua orang.

Saat ini Blu menawarkan beberapa fitur untuk memanjakan nasabah, seperti kantong tabungan yang dapat dipilih sesuai dengan tujuan menabung, antara lain BluAccount, BluSavings, BluGether hingga BluDeposit. 

Nasabah juga dapat menarik uang di ATM BCA tanpa kartu, melakukan pembayaran melalui QRIS, dan transfer uang antar bank dengan menggunakan BI Fast. 

Dan calon nasabah juga dimudahkan dalam membuka rekening Blu by BCA Digital. 

Yuk kita lihat apa saja syarat dan cara mendaftar Blu by BCA Digital.

Syarat Daftar Blu by BCA Digital

Untuk membuka rekening di blu by BCA Digital tanpa ribet, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen dan memenuhi persyaratan lainnya: 

    Kartu Tanda Penduduk (KTP).  Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), persyaratan ini bersifat opsional dan calon nasabah harus menyertakan NPWP jika memiliki saldo deposito minimal Rp. 7,5 juta.  Berusia minimal 17 tahun. Tidak mempunyai kewajiban pajak di negara lain.  Jika merupasakan nasabah BCA sebelumnya, perlu menyiapkan kartu ATM BCA dan pastikan nomor ponsel yang terdaftar di e-banking BCA valid untuk menerima OTP.
Selain persyaratan Blu by BCA Digital di atas, pastikan kamu berada di ruangan yang cukup terang, karena pihak Blu akan melakukan video interview untuk memverifikasi data calon nasabah. 

Sebagai layanan bank digital, Blu by BCA tidak memiliki kantor cabang, sehingga seluruh proses pembukaan rekening dilakukan secara online. Oleh karena itu, calon nasabah harus menginstal aplikasi Blu by BCA Digital di handphone.

BACA JUGA : Ini Kelebihan dan Kekurangan Blu by BCA Digital yang Harus Kamu Tau Sebelum Daftar!

Cara Daftar Blu by BCA Digital

Jika syarat-syarat daftar Blu by BCA Digital sudah terpenuhi, calon nasabah Blu by BCA Digital dapat melakukan registrasi melalui aplikasi Blu by BCA Digital: 

    Buka aplikasi Blu by BCA Digital. Klik 'Mulai'. Masukkan nomor handphone yang valid. Siapkan KTP (wajib) dan NPWP (jika ada). Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar. Masukkan alamat email yang valid dan aktif. Lalu masukkan kode referral (jika ada) dan klik 'Lanjut' Buat kata sandi 8 karakter untuk aplikasi Blu dengan menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil serta angka. Scan KTP dan pastikan KTP dapat terbaca dengan jelas. Periksa identitas pada KTP yang dipindai. Scan wajah dengan mengikuti instruksi. Foto NPWP dan verifikasi ulang nomor NPWP pada kartu NPWP. Klik 'Lanjut'. Jika tidak memiliki NPWP, lalu centang kotak 'Saya tidak memiliki/membawa NPWP'. Klik 'Lanjut'. Jika kamu sebelumnya memiliki rekening BCA, pilih 'Ya, saya nasabah BCA' atau 'Saya bukan nasabah BCA' jika kamu tidak memiliki rekening bank BCA. Jika kamu memilih 'Ya, saya nasabah BCA', konfirmasi kartu ATM BCA dan nomor handphone. Masukkan data pekerjaan seperti nama perusahaan, alamat kantor, total pendapatan tahunan, sumber pendapatan, tujuan menabung di Blu. Periksa kembali informasi pribadi yang telah dimasukkan dan klik 'Data saya sudah benar'. Siapkan KTP untuk melakukan video call dengan Customer Service Blu dan klik 'Hubungi sekarang' atau klik 'Nanti Saja'. Selama proses verifikasi melalui video call dengan Customer Service Blu, calon nasabah hanya perlu mengikuti instruksi yang diminta. Tetapkan nomor rekening Blu. Tetapkan kode PIN Blu untuk keamanan rekening Calon nasabah akan menerima notifikasi melalui email bahwa rekening Blu sudah dapat digunakan. Yeay! akun kamu siap digunakan.
Demikian, syarat dan cara daftar Blu by BCA Digital. Semoga ini bisa membantu kamu untuk membuat akun di digital bank satu ini ya. Selamat mencoba!.(*)

BACA JUGA : BCA punya Bank Digital? Inilah Pengertian dan Fitur yang Dimiliki Blu by BCA Digital

Kategori :