2. Fitur
Banyak bank menawarkan akses mobile dan online ke fitur yang sama banyaknya atau lebih banyak dari perbankan tatap muka.
Aplikasi bank digital biasanya memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi perbankan rutin seperti memeriksa laporan dan saldo rekening, mentransfer dana, dan membayar tagihan.
Penampungan cek seluler, yang memungkinkan pengguna mencairkan cek dari ponsel mereka, juga umum digunakan.
Fitur seperti pembayaran peer-to-peer mungkin tidak terlalu diperhatikan.
Tetapi kemampuan untuk mentransfer uang dalam hitungan menit melalui aplikasi mobile banking sangat berguna, dan banyak bank digital saat ini menawarkan fitur ini
Menemukan ATM terdekat, menarik uang dari ATM tanpa kartu, serta alat penganggaran dan pelacakan adalah manfaat lain dari aplikasi mobile banking.
Beberapa bank digital juga menawarkan kemampuan untuk berbicara dengan perwakilan bank secara langsung melalui aplikasi.
Menjembatani kesenjangan antara konsumen perbankan secara langsung dan perbankan digital.
BACA JUGA:5 Bank Digital di Indonesia yang Paling Populer, Kamu Pakai yang Mana?
3. Keamanan
Keamanan adalah prioritas utama bagi lembaga keuangan. Hal ini juga berlaku untuk perbankan mobile dan online.
Ancaman ada di mana-mana, termasuk di kantor cabang bank. Untungnya, banyak bank dapat dengan mudah menerapkan langkah-langkah keamanan.
Sebagai contoh, beberapa bank dapat menambahkan autentikasi multi-faktor ke aplikasi seluler dan akun perbankan online.
Banyak aplikasi perbankan seluler juga memungkinkan Anda untuk masuk menggunakan biometrik.
Sebagai contoh, aplikasi Axos Bank menawarkan opsi login biometrik yang membutuhkan sidik jari atau pengenalan wajah.