Warga Patia yang Diterkam Buaya, Jasadnya Ditemukan di Pinggir Sungai

Senin 17-07-2023,15:53 WIB
Reporter : Purna Irawan
Editor : Aas Arbi


PANDEGLANG, INFORADAR.ID-  Among, 32, warga Kampung Sindang Lahayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang, yang diserang buaya dan sempat hilang, jasadnya ditemukan, Minggu (16/7), sekitar pukul 13.00 WIB, di Sungai Cilemer, Leuwi Manjangan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.

Jasad Among ditemukan warga di pinggir sungai tempat pertama kali diserang buaya di Sungai Cilemer, Leuwi Manjangan, tepatnya di Desa Idaman, Kecamatan Patia.

Lokasi jasad ditemukan dengan rumah korban sekira dua kilometer. Jasad oleh aparat kepolisian digotong menuju rumah duka.

Kapolsek Patia AKP Dodin Awaludin mengatakan, kemarin ada insiden warga Kampung Sindang Rahayu, sedang mencari toe (kerang sungai), di Sungai Cilemer. Namun datang buaya dan menerkamnya.

Dua orang warga diterkam buaya berdasarkan laporan yang diterima atas nama Boin (30) dan Among (32).

"Yang satu atas nama Boin (30) alhamdulilah selamat," jelas Dodin.

Sementara  Among, kata dia, setelah diterkam dan dibawa - bawa oleh buaya. Sampai kemarin sore, Tim SAR dari Basarnas, BPBD, Tagana dan masyarakat berupaya untuk mencarinya.

Proses pencarian hingga sampai sore, kemarin belum diketemukan. Hasil rapat semalam pencarian akan dilanjutkan pagi hari.

"Memang pagi ini kita akan melaksanakan pencarian, alhamdulilah tadi sekira pukul 08.30 WIB. Korban atas nama Pak Among, sudah ditemukan," katanya.

Pada saat ditemukan kondisi jasad masih utuh, hanya ada beberapa bagian luka saja.

Kapolsek mengimbau, kepada seluruh warga, khususnya warga Idaman yang kesehariannya mencari nafkah dengan mencari toe dan sebagainya, agar waspada. 

"BKSDA Provinsi Banten besok ada rencana pasang jaring untuk menangkapnya," jelas Kapolsek. (*)

Kategori :