Wow, Inilah Deretan Gemerlap Bintang di Klub Liga Pro Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Kamis 13-07-2023,11:12 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Mantan striker Porto, Moussa Marega, mantan bek tengah West Brom, Mateusz Pereira, dan pemain sayap Watford asal Peru, Andre Carrillo, juga masuk dalam skuat.

Al-Ittihad

Al-Ittihad akan menjadi rival utama Al-Hilal dalam derbi yang dikenal sebagai Clasico Liga Arab Saudi.

Sang juara bertahan dipandu untuk meraih kemenangan musim lalu oleh mantan pelatih Wolves dan Tottenham, Nuno Espirito Santo. 

Klub sepak bola tertua di Arab Saudi ini didirikan pada tahun 1927.

Musim panas ini, klub ini merekrut peraih Ballon d'Or dari Real Madrid, Karim Benzema, dan mantan pemain Chelsea, N'Golo Kante, serta pemain Celtic, Jota, dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling.

Mereka bergabung dengan mantan kiper Brasil Marcelo Grohe, mantan bek West Brom Ahmed Hegazi dan gelandang Brasil Igor Coronado, yang bermain untuk Banbury United pada tahun 2012 setelah lulus dari tim muda MK Dons.

Al-Nassr

Juara sembilan kali Al-Nassr mengontrak pemenang Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo, pada bulan Januari setelah ia meninggalkan Manchester United. Ronaldo mencetak 14 gol dan menempati posisi kedua di liga profesional Arab Saudi.

Rekan Ronaldo di Portugal, Luis Castro, menggantikan Rudi Garcia sebagai pelatih pada musim panas ini.

Kapten Inter Milan, Marcelo Brozovic, juga baru saja bergabung dengan tim, sementara mantan kiper Arsenal, David Ospina, mantan pemain sayap Argentina, Gonzalo Martinez, mantan pemain sayap Benfica, Talisca, dan pemain belakang Pantai Gading, Ghislain Konan, juga akan bermain.

Al-Okhdood

Belum pernah memenangkan trofi utama, Al-Okhdood berada di divisi tiga lima tahun lalu. Manajer mereka, Jorge Mendonca, adalah asisten pelatih Reading dari 2018-2019.

Tidak ada banyak nama di tim yang bermarkas di Najran ini, dan kiper berpengalaman asal Brasil, Paulo Vitor, bergabung pada musim panas ini dari tim asal Portugal, Chaves.

Al-Raed

Salah satu tim kecil lainnya di divisi utama, Al-Raed tidak memiliki trofi yang menonjol dan saat ini tidak memiliki manajer. Mereka berbagi posisi yang sama dengan rival mereka, Al-Taawoun.

Kategori :