Wow, Inilah Deretan Gemerlap Bintang di Klub Liga Pro Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Kamis 13-07-2023,11:12 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Pemain sayap Amin Younes, yang memiliki delapan caps untuk Jerman, akan kembali ke tim musim ini setelah menjalani masa peminjaman di Utrecht. Dirinya akan berjuang bersama Robin Quayson yang merupakan pemain internasional Swedia.

Al-Fateh

Satu-satunya gelar juara Al Fateh diraih pada tahun 2013. Tim ini dipimpin oleh mantan manajer West Ham, Slaven Bilic, yang mengambil alih posisi mantan gelandang Blackburn Rovers, Georgios Donis, yang mengambil alih Al Wehda pada bulan Juni.

Pemainnya yang paling terkenal adalah mantan gelandang Barcelona, Cristian Tello, yang pernah menjadi punggawa Timnas Spanyol.

Pemain asal Spanyol, Fran Velez, dan mantan bek kiri Monaco, Tristan Dingome, juga masuk dalam skuat.

Al-Fayha

Al-Fayha memenangkan kejuaraan Saudi pada tahun 2017 dan Piala Raja pada tahun 2022. Tim ini dilatih oleh mantan pemain tim nasional Yugoslavia, Vuk Rasovic.

Penjaga gawang berpengalaman Vladimir Stojkovic adalah mantan pemain sepak bola internasional Serbia yang pernah bermain untuk Wigan dan Nottingham Forest.

Striker Milan Pavkov juga pernah bermain untuk Serbia akan berduet dengan Aleksandar Trajkovski dari Makedonia Utara mencetak gol yang menghancurkan peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Al-Hazem

Dipromosikan musim lalu, Al-Hazem belum pernah memenangkan trofi utama. Sang pelatih, Filipe Gouveia, pernah melatih beberapa tim asal Portugal.

Salah satu dari sedikit tim yang tidak memiliki pemain yang dikenal, hanya kiper Aymen Dahmen bermain untuk Tunisia.

Al-Hilal

Al-Hilal telah memenangkan Liga Champions Asia sebanyak empat kali, Liga Pro Arab Saudi 18 kali.

Mantan pelatih Benfica, Jorge Jesús, menggantikan mantan pelatih Oxford, Ramón Díaz, pada musim panas ini.

Klub, yang juga berafiliasi dengan PIF, menghabiskan £47 juta musim panas ini untuk merekrut kapten Wolves Ruben Neves, Kalidou Koulibaly dari Chelsea dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Kategori :