Pahami Yuk Beasiswa Fully Funded dan Beasiswa Partially Funded, Sebelum Apply Beasiswa LN

Sabtu 01-07-2023,19:35 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Bagi Anda yang sedang menyiapkan program beasiswa S1 di luar negeri pahami dulu yuk perbedaan beasiswa fully funded dan partially funded.

Diantara beasiswa lainnya fully funded scholarship adalah yang paling diminati, fully funded sendiri artinya "dibiayai semua" lalu apa perbedaanya partially funded?

Simak perbedaan kedua beasiswa fully funded dan partially funded di bawah ini.

Pemberi beasiswa fully funded mayoritas adalah pemerintah, yayasan atau organisasi seperti AAS dan MEXT. Ada beberapa perusahaan dan universitas yang menyediakan beasiswa fully funded seperti JSP- ADB dan Eric Bluemink Found University of Groningen.

Sedangkan beasiswa partially funded diberikan oleh pihak universitas, seperti, Orange Tulip Scholarship atau dari pihak perusahaan seperti Rotary Peace Fellowship dan Inoac Scholarship.

Tujuan dari beasiswa fully funded adalah sebagai hubungan diplomatik negara, hibah, corporate social responsibility, dan peningkatan kualitas SDM negara berkembang.

Beasiswa partially funded bertujuan untuk meningkatkan rangking universitas, proyek penelitian dan hibah.

Pembiayaan beasiswa fully funded mencakup semuanya mulai dari uang sekolah, biaya hidup, transportasi, asuransi, visa, biaya riset dan sebagainya.

Sedangkan beasiswa partially funded pembiayaan hanya sebagian atau tidak penuh bisa hanya dari salah satu atau lebih yang mencakup uang sekolah, biaya hidup dan pembiayaan lain yang disepakati.

Jadi itulah perbedaan beasiswa fully funded dan beasiswa partially funded.(*)

Kategori :