36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran

Rabu 24-05-2023,15:09 WIB
Reporter : Rahmi Ainun Nisa
Editor : Haidaroh

17. Kue Cookies Chip: terbuat dari bubuk coklat yang dicampur dengan tepung dan ditaburi chocolate chip di atasnya.

18. Kue Kacang: Kue rasa kacang tanah ini dibuat dengan proses di oven, rasanya manis sekaligus gurih.

19. Kue Semprit: Ada juga yang menyebutnya kue mawar karena mirip dengan kelopak mawar, rasanya manis dan renyah.

20. Kue Satu: Kue berbahan dasar kacang hijau ini disebut kue satu karena setiap bahan yang digunakan memiliki perbandingan satu.

21. Keripik Pisang: Keripik pisan juga sering ditemukan ketika momen lebaran. Teksturnya yang kriuk dengan cita rasa gurih atau manis sangat menggugah selera.

22. Keripik Singkong: Keripik singkong juga tidak kalah populer dari keripik pisang. Keripik ini terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng.

23. Makaroni: Makaroni yang digoreng juga dapat menjadi pilihan menu camilan saat lebaran, dijamin laris manis.

24. Kerupuk Jablay: Kerupuk jablay adalah kerupuk yang digoreng stengah mekar kemudian dicampur dengan bubuk cabai dan perasa gurih.

25. Kue Paniarem: Nama lain kue ini adalah ali agrem. Berbahan dasar tepung beras dan gula merah kemudian digoreng sampai coklat.

26. Kikiping: Kikiping terbuat dari gembong/uli yang di dalamnya diisi dengan suwir ayam dan bawang goreng kemudian ddibungkus daun pisang lalu dibakar.

27. Agar / Jelly: Agar atau jelly merupakan camilan yang digemari oleh anak anak. Ini cocok untuk hidangan saat lebaran.

28. Manisan / Asinan Buah : Biasanya setelah lelah berkeliling ke rumah tetangga, asinan atau manisan buah dingin ini sangat membantu agar tetap segar dan tidak kantuk.

29. Kacang Telur: Merupakan kue kering, kacang yang dibalut dengan tepung kemudian digoreng sampai kering dan kecoklatan.

30. Stick Keju: Kue kering ini berbentuk seperti stick yang terbuat dari bahan dasar tepung dan parutan keju kemudian digoreng.

31. Dodol: Dodol adalah kudapan yang terbuat dari bahan-bahan seperti ketan, kelapa, gula, dan santan. Rasanya manis dan kenyal.

32. Opak: Opak adalah camilan yang terbuat dari ketan yang dikukus dan dikeringkan. Biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut.

Kategori :