Orangtua Korban Kecelakaan Meninggal di Depan Kampus UIN KP3B Bekerja di Qatar

Senin 23-01-2023,06:34 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : M Widodo

SERANG, INFORADAR.ID --- Kedua orangtua, pemuda berinisial PE (22) yang mengalami kecelakaan dan meninggal di lokasi di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMB) Banten, Jalan Syech Bawawi Al Bantani, KP3B, tengah bekerja di Qatar. 

Namun, dari informasi yang didapat, begitu mendengar putra sulungnya meninggal, kedua orangtuanya segera mengurus kepulangan ke Indonesia. 

Jenazah PE sendiri sudah dikuburkan oleh kerabatnya di Penancangan, Kota Serang, Minggu, 22 Januari 2023 sore. 

Kecelakaan yang menewaskan PE, yang saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Bandung, terjadi di Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kampung Andamui, Kelurahan Sukawan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu 22 Januari 2023 sekira pukul 2 dinihari. 

Belum diperoleh informasi pasti tentang penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Juga tentang waktu kejadian. Ada yang menyebut Minggu dinihari pukul 2. Dari kepolisian didapat keterangan, kecelakaan terjadi Minggu pagi. 

Namun dari rekan korban, Minggu dinihari tersebut, korban PE mengendarai sepeda motor dari arah Simpang Boru menuju Palima, Kota Serang. Sampai di lokasi, korban kaget, ada kendaraan keluar dari jalan kampung. 

Diduga korban kaget dan mengerem mendadak. Mengakibatkan motor terjungkal dan korban jatuh dengan kemungkinan kepala membentur aspal.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno mengatakan korban tewas berinisial PE (22). Saat kejadian korban mengendarai motor Honda CBR dengan nomor polisi A 3956 JQ. 

"Kecelakaannya terjadi pagi tadi, ada seorang pengendara motor yang meninggal," kata Try. 

Try menjelaskan, kecelakaan berawal saat korban melaju dari arah Boru menuju Simpang Palima. Tiba di lokasi kejadian, motor yang ditunggani korban hilang kendali lalu terjatuh. Kerasnya benturan membuat korban tewas di lokasi kejadian.

"Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka berat sehingga meninggal dunia di tempat kejadian," kata Try. 

Korban tewas, kata Try, telah dievakuasi petugas ke RSUD Banten. Sementara kendaraan milik korban telah diamankan di Mapolresta Serang Kota. "Kendaraan yang dikendarai korban mendapat kerusakan diamankan ke kantor unit Gakkum Satlantas Polresta Serang Kota,” tutur Try. 

 

Reporter: Fahmi Sa'i

Editor: M Widodo

Kategori :