Direkomendasikan Polsek Malingping, Oknum Guru yang Ngamuk Jalani Tes Kejiwaan

Kamis 05-01-2023,09:13 WIB
Reporter : Yusuf Permana
Editor : M Widodo

LEBAK, INFORADAR.ID --- Masih ingat peristiwa guru di Lebak pukuli 6 warga sambil todongkan pistol pada Senin, 2 Januari 2023 lalu? 

Saat itu mobil guru tersebut terperosok di jalan yang tengah diperbaiki dan kemudian dibantu oleh warga. Bukannya berterima kasih, eh malah memukul warga. 

Nah, SE (45) oknum guru madrasah di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak tersebut, saat ini tengah menjalani tes kejiwaan di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung. Tes kejiwaan itu dilakukannya setelah ia mengamuk dengan memukuli beberapa warga Malingping sambil menodongkan sebuah pistol pada Senin, 2 Januari 2023 lalu.

Tes kejiwaannya sendiri direkomendasikan oleh Polsek Malingping yang menangani kasus seorang oknum guru ini.

"Yang bersangkutan saat ini masih dalam proses pemeriksaan kejiwaan di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung," kata Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali saat dihubungi, Kamis, 5 Januari 2023.

AKP Sugiar mengatakan, pemeriksaan kejiwaan dilakukan, sebab berdasarkan keterangan pihak keluarga, SE ini tengah mengalami gangguan kejiawaan. Bahlan, selama 1 minggu terakhir ini SE terus mengamuk di rumahnya.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga seperti itu, dan adiknya yang kerja di Puskesmas juga mengakui sering digigit jika SE tengah mengamuk. Tapi kita tidak bisa langsung percaya, harus ada bukti tertulis dari pihak rumah sakit yang membuktikan bahwa yang bersangkutan ini mengalami gangguan kejiwaan," katanya.

Hingga kini, pihaknya sudah menerima laporan dari dua warga Malingping yang mengaku dipukuli oleh SE. Mereka dipukuli bersama 4 warga lainnya saat tengah membantu SE menaikkan mobilnya yang terperosok ke jalan rusak di ruas jalan Pasar Malingping.

 

Reporter : Yusuf Permana

Editor: M Widodo

Kategori :