Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Ini Tanggapan Khofifah dan Emil Dardak

Kamis 22-12-2022,20:27 WIB
Editor : M Widodo

SURABAYA, INFORADAR.ID --- Saat Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan ruang kerjanya, baik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak sedang tidak berada di ruangannya. Keduanya sedang bertugas di luar kantor.

Namun keduanya berjanji akan kooperatif membantu KPK. 

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak akhirnya buka suara. “Kebetulan kami sedang mendapat tugas di Jakarta sehingga tidak berada di tempat," ujar Emil dikonfirmasi wartawan, Kamis 22 Desember 2022.

Emil mengungkapkan, dirinya mendapat kabar dari staf bahwa ada tim penyidik KPK yang mendatangi ruang kerjanya. Meskipun begitu, pihaknya siap bekerja sama atas proses yang sedang diselidiki ini.

Namun, Emil tidak mengetahui apakah penyidik KPK itu membawa sesuatu usai penggeledahan.

"Kami dikabari staf di kantor bahwa ada tim KPK yang mendatangi area kerja kami di kantor Pemprov [Jatim]," ungkapnya.

"Prinsipnya kami di Pemprov harus memberikan kerja sama yang terbaik terhadap proses yang sedang berlangsung," katanya.

Sebelumnya diketahui, pada saat penggeledajan ruang kerja Wagub Jatim ini, Emil sedang berada di Jakarta menghadiri agenda Rakernas BPDLH Tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tim media Wagub Jatim yang bernama Karim. “Masih di Jakarta, agenda full dari pagi,” ujar Karim pada Rabu 21 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan, selain ruang kerja Wagub Jatim Emil Dardak, penyidik KPK juga menggeledah ruang kerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Khofifah juga sedang tidak ada di ruang kerjanya saat KPK melakukan penggeledahan. Diketahui Khofifah sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolda Jatim.

Khofifah pun mengaku sudah mengetahui kabar tersebut dan sangat menghormati langkah KPK yang sepenuhnya menjalankan tugas untuk menggeledah ruang kerjanya dan akan kooperatif. “Bagian dari proses yang harus kita hormati semuanya,” tegas Gubernur Jatim ini.

"Pokoke pemprov menyiapkan data sesuai dengan yang dibutuhkan KPK," tukasnya.

Berita ini tayang di disway.id dengan judul: Ruang Kerjanya Digeledah KPK,

Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak Mengaku Akan Kooperatif

Kategori :