Simak! Ini Lima Cara yang Bisa Jaga Kesehatan dan Cegah Penyakit

Sabtu 29-10-2022,06:03 WIB
Editor : M Widodo

INFORADAR.ID --- Ada pepatah, "Lebih baik mencegah dari pada mengobati". Kalimat itu terasa begitu ringan diucapkan, tapi kebanyakan orang malas untuk melakukannya.

Ada alasan, kenapa mencegah lebih baik, karena biaya, tenaga yang diperlukan untuk mengobati jauh lebih besar daripada kegiatan mencegah. 

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. Salah satunya menjalankan gaya hidup sehat.

Dikutip dari Laman PMJ News yang melansir dari sumber Odishatv, tetap bugar dan sehat sangat penting untuk menjalani hidup sepenuhnya. Tapi ada kalanya semua sakit, seperti saat musim berganti.

Namun, ada teknik tertentu untuk mencegah penyakit itu terlepas dari banyak keadaan lain. Hal ini dapat dicapai dengan pola makan yang benar.

Berikut lima kebiasaan gaya hidup yang dapat menyingkirkan penyakit yaitu :

1. Makan Seimbang dan Cukup 

Melewatkan makan bisa menjadi kekacauan besar bagi Anda jika Anda bekerja sepanjang hari. Fungsi utama dari makanan itu sendiri adalah untuk mempertahankan energi.

Diet seimbang akan membuat Anda tetap energik sepanjang hari. Sertakan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kalsium dalam makanan Anda karena ini mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari

Jalan kaki adalah bentuk latihan yang bagus yang menggerakkan setiap otot di tubuh Anda. Kemungkinan Anda merasa lelah sepanjang hari jika Anda mencari perubahan gaya hidup.

Berjalan membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, yang menyebabkan penyakit jantung. Ini tidak hanya meningkatkan kinerja dan produktivitas otak, tetapi bagus untuk menghilangkan stres.

3. Minum Air yang Cukup

Air adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh. Sangat penting untuk mempertahankan tubuh yang sehat. Ini membantu dalam mengatur suhu tubuh, menjaga persendiaan tetap terlumasi dengan baik, mencegah infeksi dan memastikan organ Anda berfungsi secara optimal.

Minum air putih minimal dua liter setiap hari. Jika Anda tidak terbiasa dengan air biasa, tambahkan lemon, mint dan mentimun ke dalamnya.

Kategori :