11 Pelajar Diamankan Polres Tangerang, Ketahuan hendak Nge-BM

Jumat 21-10-2022,06:08 WIB
Editor : M Widodo

TANGERANG, INFORADAR.ID --- Sedikitnya 11 pelajar yang hendak menumpang truk dengan cara menyetop atau nge-BM di Flyover Jalan Jenderal Sudirman, Sukasari, Kota Tangerang diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota, Kamis, 20 Oktober 2022.

Polisi kemudian melakukan pendataan identitas dan memanggil orangtua serta guru mereka agar tidak mengulangi perbuatan yang dapat membahayakan diri dan orang lain tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pelajar yang diamankan sebanyak 11 orang. Polisi melakukan pendataan serta pemanggilan orang tua dan pihak sekolah.

Zain menilai aksi para pelajar yang melakukan aksi Nge-BM tersebut dapat membahayakan keselamatan mereka dan bahkan pengguna jalan atau pengendara lain yang melintas.

"Alasan mereka melakukan aksi nge-BM untuk main ke TangCity Mall pada saat selesai pulang sekolah dan pelajar tersebut pulang dari sekolah pukul 14.00 WIB," ungkap Zain, Kamis, 20 Oktober 2022.

Menurut Zain, pengamanan para pelajar ini merupakan langkah antisipasi dan pengamanan. Kemudian polisi juga akan melakukan pembinaan kepada mereka agar kejadian tersebut tidak kembali.

"Usai pembinaan di Polsek, kita panggil orang tuanya, panggil pihak sekolah, koordinasikan dengan P2TP2A agar kejadian tersebut tidak terulang kembali kedepannya. Setelah semuanya itu dilakukan baru mereka diizinkan pulang," tukasnya.

 

Editor: M Widodo

 

 

Kategori :