Ingin Bangun Personal Branding, Berikut 5 alasan pentingnya punya akun linkedln

Ingin Bangun Personal Branding, Berikut 5 alasan pentingnya punya akun linkedln

5 Alasan Kamu Harus Punya Akuj Linkedln--www.freepik.com/author/rawpixel

INFORADAR.ID - LinkedIn mungkin sudah tidak asing di telingamu, terutama buat kamu yang sedang meniti karier, ataupun membangun personal branding.

LinkedIn merupakan media sosial profesional terbesar di dunia yang dapat memungkinkan para pencari kerja dan recruiter untuk saling berkoneksi saling menguntungkan.

BACA JUGA:Tips Ampuh, Ini Cara Membangun Personal Branding di LinkedIn, Auota Dilirik Perusahaan

Membangun personal branding kamu harus membuat linkedln, Ini cara terbaik untuk terkoneksi dengan networking profesional dari seluruh perusahaan yang memiliki latar belakang  sesuai  dengan latar belakang kamu.

Pentingnya punya akun linkedln di masa sekarang untuk mahasiswa, fresh graduate, atau yang sedang mencari pekerjaan, berikut 5 alasan pentingnya punya akun linkedin, yaitu ; 

1. Membangun profil 

LinkedIn bisa kamu manfaatkan sebagai platform untuk personal branding, serta mencantumkan di profil yaitu pengalaman kerja, pendidikan, pengalaman organisasi, kursus dan sertifikasi,ataupun  pekerjaan saat ini.

Di profil LinkedIn kamu, kamu bisa menunjukkan berbagai skill dan prestasi kamu, serta juga dapat meminta rekomendasi dari orang lain untuk mendukung akun LinkedIn, sehingga bisa menambahkan blog atau portfolio online di akun LinkedInmu untuk memperkenalkan diri kamu.

BACA JUGA:Kamu Introvert? Yuk Simak Tips Membangun Relasi Buat Kamu

2. Memperluas Relasi

LinkedIn bisa memperluaskan koneksi dalam mencari pekerjaan karena terdapat fitur iklan lowongan kerja, serta terhubung dengan orang dari perusahaan lain, yaitu: rekruter dari berbagai perusahaan yang sesuai dengan minat yg sama.

3. Mencari Pekerjaan

Mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, LinkedIn memiliki fitur "Easy Apply" yang berlaku untuk beberapa perusahaan, dengan fitur ini, kamu bisa apply lowongan pekerjaan dengan sekali klik saja, mudah bukan !

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Bangun Personal Branding di Sosial Mediamu

4. Belajar Pelatihan Baru

Dari LinkedIn, kamu bisa mempelajari banyak ilmu baru, karena terdapat fitur "Linkedin Learning" yg berisi berbagai macam pelatihan yang berkualitas, selain itu, di LinkedIn, kamu bisa bergabung ke berbagai grup yang sesuai dengan background pendidikan kamu.

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Bangun Personal Branding di Sosial Mediamu

5. Update informasi

Sama seperti media sosial lainnya, LinkedIn juga bisa menjadi wadah untuk  mencari informasi tentang pekerjaan, serta kamu bisa menjalin relasi atau koneksi dengan profesional yang sebidang denganmu dari berbagai negara.

Kamu bisa bertanya dengan orang yang kamu anggap lebih expert darimu tentang kesempatan kerjasama dengannya, tapi ingat! kamu tetap harus selektif memilih lingkaran koneksimu di LinkedIn, supaya mendapatkan informasi yang lebih menguntungkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: