Prodi Asuransi Syariah UIN SMH Banten Adakan Pengembangan Mitra Binaan

Prodi Asuransi Syariah UIN SMH Banten Adakan Pengembangan Mitra Binaan

KEGIATAN : Foto bersama dengan para peserta pengembangan mitra binaan.--

INFORADAR.ID -  Prodi Asuransi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten adakan pengembangan mitra binaan. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Serang, 3 September 2024. 

 

Dengan mengusung tema "Resiko Pembiayaan Pada Koperasi Konsumen Syariah KPRI Bina Warga Kabupaten Serang Provinsi Banten" hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan Asuransi Syariah pada masyarakat.

 

Dibuka oleh ketua Prodi Asuransi Syariah Ikin Ainul Yakin, M.E ia menjelaskan bahwa dengan mengadakan pengembangan mitra binaan ini agar untuk mengembangkan pemikiran alumni-alumni Asuransi Syariah. 

 

"Acara ini merupakan acara dari Prodi Asuransi Syariah dan bertujuan untuk mengembangkan pemikiran alumni Asuransi Syariah," katanya. 

 

Ia juga berharap dengan adanya pengembangan mitra binaan ini agar dapat lebih jauh lagi untuk tertarik berbicara tentang Asuransi Syariah. Karena Asuransi Syariah di masyarakat masih ada pro kontra, dan dengan adanya acara ini agar bisa pro.

 

"Harapan saya agar masyarakat lebih tertarik dengan Asuransi Syariah, dan mudah-mudahan dengan adanya pengembangan ini masyarakat lebih mengenal Asuransi Syariah," katanya. 

 

Pemateri Bani Salamah S.P M.E merupakan ahli pembicara di bidang Asuransi, yang sudah menggeluti bidang Asuransi sejak 2001. Ia menjelaskan banyak tentang Asuransi Syaraiah, salah satunya Asuransi Syariah itu riba atau tidak. 

 

Tak hanya berbicara mengenai Asuransi Syariah, namun pemateri memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya mengenai Asuransi Syariah, baik yang sudah di paham maupun yang belum di pahami. 

 

Peserta pengembangan mitra binaan Musyafak memberi pujian atas acara tersebut, pengembangan mitra binaan ini menjadi literasi koperasi konsumen syariah bina warga.  Sehingga rencananya akan mengikutkan salah satu anggotanya yang memperlukan pembiayaan. 

 

"Pengembangan mitra binaan ini menjadi literasi koperasi konsumen syariah bina warga dan InsyaAllah kedepannya kami akan mengikutkan sertakan anggota yang memerlukan pembiayaan," katanya.

 

Selain itu peserta lainnya Arif Muhammad mengatakan, acaranya sangat bagus yang tadinya tidak paham dengan Asuransi Syariah setelah mengikuti acaranya sampai selesai menjadi paham Asuransi Syariah itu bagaimana.

 

"Tentu acaranya sangat luar biasa, saya awalnya tidak terlalu memahami Asuransi Syariah itu apa, setelah acara selesai saya menjadi paham tentang Asuransi Syariah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: