Sekitar 2.400 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 2024

Sekitar 2.400 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 2024

Kegiatan PBAK di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten-Umar GenRB-

INFORADAR.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten kembali menggelar acara tahunan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Acara yang berlangsung dari 26 hingga 29 Agustus ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus, nilai-nilai akademik, serta budaya akademik yang ada di UIN Banten.

PBAK 2024 mengusung tema "hasanuddin Muda untuk Generasi Emas". Tema ini dipilih sebagai respon terhadap Pendidikan di Indonesia dan dengan ini UIN Banten menyiapkan Generasi Unggul

Acara ini dibuka dengan sambutan Ketua pelaksana, Ketua dema-U, hingga Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada senin 26 Agustus 2024.

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan PBAK sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan kehidupan akademik di perguruan tinggi khusus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

BACA JUGA:Gambarkan Kerinduan Perantau Lewat Lagu 'Durasi' dari Feby Putri ft Kapal Udara yang Baru Saja Rilis

BACA JUGA:8 Hal yang Perlu Kamu Sadari Sebelum 2024 Berakhir

"Dunia kampus berbeda dengan dunia sekolah, mahasiswa dituntut mandiri, kritis, bertanggungjawab, dan responsif terhadap perkembangan sosial masyarakat." ujarnya. 

Wawan berharap dengan memasuki perguruan tinggi yang di pilih ini, mahasiswa dapat memahami bahwa perguruan tinggi bukan hanya sekedar belajar di ruang kelas, melainkan belajar banyak hal terkait perguruan tinggi melalui Tridharma perguruan tinggi. 

Berbagai kegiatan diadakan selama PBAK, mulai dari pengenalan fakultas dan program studi, seminar motivasi, hingga kegiatan sosial dan keagamaan. 

Pada hari kedua Mahasiswa juga diperkenalkan dengan berbagai organisasi kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus, sebagai sarana pengembangan diri di luar kegiatan akademik.

BACA JUGA:Intip Profil Erik, Pria Malingping yang Terpilih Menjadi Duta Koperasi Lebak 2024

BACA JUGA:Kemenkes Beri Peringatan Terkait Virus Mpox, Ini 5 Resep Jamu yang Dapat Membantu Penyembuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: