Tips Styling yang Harus Dihindari Badan Kurus

Tips Styling yang Harus Dihindari Badan Kurus

tips ootd cewe kurus-Pinterest @Ssmileee__-

INFORADAR.ID - Memiliki tubuh kurus bisa menjadi keuntungan dalam dunia fashion, karena banyak pakaian yang terlihat cocok. Namun, tantangannya adalah menciptakan tampilan yang seimbang dan proporsional

Dalam channel youtube @My.Bonita ia memberikan beberapa tips styling yang dapat membantu wanita bertubuh kurus menonjolkan fitur terbaik mereka dan merasa lebih percaya diri dengan apa yang mereka kenakan.

1. Jangan kenakan skinny jeans

Untuk wanita bertubuh kurus, skinny jeans bukanlah pilihan yang paling ideal karena dapat membuat kaki terlihat semakin ramping dan menciptakan tampilan yang kurang seimbang. Alih-alih, pilihlah celana dengan potongan yang sedikit lebih longgar, seperti straight leg, wide-leg, atau mom jeans. Potongan celana ini dapat memberikan efek lebih berisi pada kaki dan menciptakan siluet yang lebih proporsional. Celana high-waist juga bisa membantu memberikan definisi pada pinggang dan menciptakan ilusi tubuh yang lebih seimbang.

2. Hindari celana pendek terlalu flear

Celana pendek dengan potongan yang terlalu flare atau lebar bisa membuat tubuh terlihat kurang proporsional, karena memberikan volume berlebih pada bagian bawah tubuh. Ini dapat membuat kaki terlihat lebih kurus dibandingkan bagian lain. Sebaiknya pilih celana pendek dengan potongan yang lebih ramping dan sederhana, seperti tailored shorts atau high-waisted shorts dengan sedikit flare. Ini akan membantu menyeimbangkan proporsi tubuh tanpa memberikan efek yang terlalu besar pada bagian bawah tubuh.

BACA JUGA:Info Loker Terbaru Agustus 2024 PT Gandasari Group Investama Cilegon, Ini Syarat dan Kualifikasinya

BACA JUGA:Apa Itu Mpox atau Cacar Monyet? Bagaimana Cara Penyebarannya?

3. Jangan gunakan rok dengan panjang nanggung

Untuk wanita bertubuh kurus, rok dengan panjang nanggung (di atas mata kaki tetapi di bawah lutut) sebaiknya dihindari karena bisa membuat tubuh terlihat lebih panjang dan kurus secara keseluruhan. Panjang rok yang nanggung cenderung membagi tubuh pada titik yang kurang ideal, sehingga dapat menciptakan ilusi tubuh yang lebih tipis dan kurang proporsional.

Sebagai gantinya, pilih rok dengan panjang yang lebih jelas, seperti rok mini untuk menonjolkan kaki atau rok maxi untuk menciptakan siluet yang lebih panjang dan elegan. Pilihan ini akan membantu menciptakan tampilan yang lebih seimbang dan harmonis.

4. Jangan gunakan baju oversize

Mengenakan baju oversize yang dikeluarkan bagi badan kurus bisa membuat tubuh terlihat tenggelam dan kurang proporsional. Potongan yang terlalu besar dan longgar dapat menyembunyikan siluet tubuh, membuat Anda terlihat lebih kecil dan kurang berstruktur. Sebaiknya, jika Anda ingin mengenakan baju oversize, cobalah memasukkannya ke dalam celana atau rok. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menikmati gaya baju oversize sambil menonjolkan pinggang dan menciptakan tampilan yang lebih seimbang dan terstruktur.

5. Hindari cutting V-neck 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: