Shakira Peserta CoC by Ruangguru yang Bisa Publikasikan 13 Jurnal Scopus, Begini Tipsnya

Shakira Peserta CoC by Ruangguru yang Bisa Publikasikan 13 Jurnal Scopus, Begini Tipsnya

Shakira Amirah-Instagram @shakiraamirah-

INFORADAR.ID - Shakira peserta sekaligus winner CoC by Ruangguru yang mampu publikasi 13 jurnal scopus di masa kuliahnya sebelum lulus S1. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa karena terindeks scopus adalah hal yang sulit bagi mahasiswa pada umunya.

Karena Shakira merupakan mahasiswa kedokteran maka ia memilih publikasi 13 jurnal scopus dalam bidang kesehatan, publikasi ini dapat disesuaikan dengan passion kamu.

Shakira menekankan untuk melakukan publikasi bukanlah sekedar hal yang mudah untuk publikasi begitu saja, maka Shakira memberikan tips dan trik dalam sosial medianya bagaimana publikasi ia capai saat masih menjadi mahasiswa S1.

Shakira mengunggah video dalam akun TikTok pribadinya dengan user @shakiraamirah berdurasi 2 menit 17 detik.

BACA JUGA:Warga Griya Permata Asri Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Jalan Sehat

BACA JUGA:Alasan Jorji Tidak Ikut Hadir Upacara HUT RI ke 79 di IKN Bersama Veddriq dan Rizki, Ternyata Ini Masalahnya

1. Fokus Mengikuti Lomba

Bagi mahasiswa tingkat 1 diusahakan untuk fokus mengikuti lomba-lomba, misalnya lomb literatur review dan lomba penelitian.  Mau tidak mau, kamu perlu belajar untuk memperdalam teori kamu. 

Memang tidak harus dimulai dengan mengikuti perlombaan-perlombaan, namun Shakira menyarankan dengan mengikuti lomba, kamu dapat mudah mendapatkan ilmu dasar. 

2. Memulai Perbanyak Koneksi

Pada saat tingkat 2 kamu dapat memulainya karena sudah memiliki ilmunya, lalu ikutilah konferensi-konferensi pada tingkat nasional maupun internasional. Disana kamu dapat memperbanyak koneksi yang baik seperti dosen-dosen yang sudah ahli dalam bidang menulis. 

3. Terjun Menulis

Ketika kamu sudah memiliki koneksi yang sangat baik dalam bidang menulis, kamu dapat menghubungi siapapun yang menurut kamu cocok dengan berbekal ilmu dan pengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: